Tak Ingin Berpisah, Seorang Pria Nekat Simpan Jasad Istrinya Selama 21 Hari

21 tahun tidur dengan jasad istrinya
Sumber :
  • Viva

Thailand, VIVA Jatim – Viral di media sosial sejak pertengahan tahun 2023 silam, terdapat tindakan seorang pria asal Bangkok yang menyimpan jenazah istrinya selama 21 tahun. Dan belum lama ini, motif alasan pria menyimpan jenazah itu terungkap.

Viral Awak Bus Adu Jotos dengan Pengendara Mobil Gegara Tak Diberi Jalan

Dikutip dari VIVA, Senin 27 November 2023, Pria bernama Charn Janwatchakal (72) itu nekat menyimpan jasadnya karena tak ingin berpisah dengan sang istrinya.

Kisah kesetiaan Charn baru terungkap pada 30 April lalu hingga menjadi viral di media sosial. Netizen menjulukinya 'Pria dengan cinta tak berujung' atau 'cinta abadi'. 

Carry Merah Dihantam Kereta Api di Madiun, Videonya Bikin Merinding

Kemudian, jenazah istri Charn tidak mengeluarkan bau busuk apa pun. Ini karena Charn menggunakan formalin yang awalnya digunakan untuk persiapan pemakaman dua dekade lalu.

Sementara itu, istri Charn yang bernama Jirawan Khaosundilaporkan meninggal dunia di rumah sakit pada 2001. Dia mengembuskan napas terakhirnya setelah menderita aneurisma otak.

Aksinya Sempat Viral di Medsos, Polda Jatim Akhirnya Ringkus 9 Pelaku Beragam Jenis Pencurian

Butuh waktu 21 tahun sebelum Charn memutuskan bahwa sudah waktunya untuk melepaskan sang istri. Dia meminta sebuah yayasan Thailand membantunya mengurus logistik kremasi jenazah istrinya.

Yayasan Phetkasem Bangkok membuka peti mati putih yang tersegel dan menemukan tulang belulang Jirawan di dalamnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title