Demi Pemilu Damai, Warga di Sidoarjo Gelar Doa dan Selawat 1 Miliar

Doa bersama dan shalawat 1 miliar untuk pemilu damai
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Sidoarjo, VIVA Jatim – Proses kampanye Pemilu akan di mulai pada hari ini Selasa 28 Nopember 2024. Sebagai bentuk keperdulian atas pesta demokrasi lima tahunan ini, warga perumahan Citra Harmoni Sidoarjo mengelar doa bersama dan Selawatan sebanyak 1 miliar agar pemilu berjalan dengan aman, damai dan berintegritas.

Setangkai Bunga dari Emak-emak Jombang untuk KPU yang Sukseskan Pemilu

"Hal ini sebagai bentuk kontribusi kita kepada bangsa dan negara serta sebagai ikhtiar bersama untuk tetap menjaga guyub rukun warga walaupun memiliki pilihan politik yang berbeda beda," ujar Wisnu ketua RW 7, Senin, 27 November 2023.

Mantan aktivis '98 ini menambahkan, dengan doa bersama, sholawat dan deklarasi pemilu damai di harapkan bisa memberikan energi positif kepada masyarakat Indonesia pada umumnya dan warga Citra Harmoni pada khususnya.

AJI Kediri dan GNI Bekali Jurnalis Kenali hingga Bikin Konten Luruskan Hoaks

"Kita libatkan semua komponen warga, dari RT, RW, Nahdatul Ulama, Muhammadiyah, komunitas Nasrani, Hindu, Budha, tokoh masyarakat serta komponen warga lainnya untuk bersama sama bermunajat dan bersinergi menjaga sitiasi agar tetap aman, damai guyub rukun di tengah pesta demokrasi lima tahunan," ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Eko selaku ketua RW 11, bahwa kegiatan ini di harapkan bisa memberikan edukasi, juga terkait permasalahan Hoax,agar kita semua bisa lebih cerdas dan bijak dalam bermedsos agar tidak terhasut dengan Hoax.

FPPJ Tolak Pemilu 2024, Desak DPR RI Laksanakan Hak Angket

Sementara itu menurut Ketua RW 08 Tono, untuk sholawat sebanyak 1 miliar ini dengan mengandeng dari komunitas sholawat Al Fatih RPS yang di pelopori oleh Mahabah 165 via tik tok yang pesertanya tersebar di penjuru dunia.

"Insya Allah, sholawat 1 miliar bisa,terpenuhi dan semoga membawa berkah bagi bangsa dan masyarakat," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title