Cak Imin Ngaku Pasangan AMIN Calon Termiskin di Pilpres 2024

Anies-Cak Imin diarak pakai Jeep
Sumber :
  • Viva.co.id

Mojokerto, VIVA Jatim - Ketua Umum Partai PKB yang sekaligus Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 1, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menyebut bahwa AMIN merupakan pasangan calon (Paslon) Pilpres 2024 termiskin.

Daftar Calon yang Pasti Diusung PKB pada Pilkada di Jatim, untuk Pilgub?

Hal itu diungkapkannya saat kampanye perdana di GOR Wringin Rejo, Mojokerto, Jawa Timur pada Selasa, 28 November 2024. 

Cak Imin menyebut, kepemilikan hartanya dan Anies kalah dengan dua pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) yang lain. Sehingga, ia mengklaim sebagai pasangan Pilpres 2024 paling miskin. Selain itu, Cak Imin juga blak-blakan bahwa logistik mereka kalah banyak dari Paslon Pilpres lainnya.

Pilkada Lamongan 2024: Yuhronur Efendi Daftar di PDIP, Ketua PKB Daftar di NasDem

“Padahal, saya dan Mas Anies calon paling miskin, pasangan paling pas-pasan. Ketika ditanya wartawan, ‘Logistiknya kalah banyak'. Saya jawab, ‘Bukannya dari dulu partai NU (Nahdlatul Ulama), PKB dari dulu pas-pasan'," ungkapnya. 

Meski begitu, Cak Imin tak menganggap hal itu persoalan besar. Ia justru menilai situasi demikian adalah hal yang menguntungkan. Sebab,  jika menang kontestasi maka ia memastikan akan menjalankan pemerintahan yang berdasarkan pada kepentingan rakyat, bukan pemilik modal.

Bertemu Cak Imin, Duet Mas Dhito-Mbak Dewi Lanjut di Pilbup Kediri 2024

"Kalau menang tidak bisa didikte oleh siapa pun. Tapi bergerak dan berjuang berdasarkan ajaran Ahlussunnah Wal Jamaah dan mandat sejarah perjuangan politik Ahlussunnah Wal Jamaah,” tandas Cak Imin. 

Tak hanya itu, putra KH Muhammad Iskandar itu juga mengklaim hasil survei internal telah menunjukkan peningkatan elektabilitasnya. Menurutnya, tingkat elektoralnya seimbang dengan capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka dan capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Halaman Selanjutnya
img_title