Wali Kota Surabaya Beri Penghargaan 2 Satpol PP Korban Penganiayaan Demo Buruh

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi
Sumber :
  • Viva Jatim/Mokhamad Dofir

Surabaya, VIVA Jatim - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi akan memberi penghargaan kepada dua petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang mengalami penganiayaan oleh peserta unjuk rasa kenaikan upah di Surabaya, Kamis 30 November 2023, kemarin.

Bila Eri Cahyadi-Bayu Airlangga dan Armuji-Awi Disimulasikan di Pilwali Surabaya

Kedua petugas Satpol PP Surabaya yang bakal diberi penghargaan itu ialah Abdul Muid Kafi (25) warga Sawahan, dan Tareq Aziz (31) warga Krembangan, Kota Surabaya.

Wali Kota Eri mengatakan, penghargaan diberikan sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Kota Surabaya kepada kedua korban, karena dinilai berani membela kepentingan orang lain.

THR-TRS di Surabaya bakal Dijadikan Tempat Konser Skala Internasional

"Mereka ini pahlawan bagi saya, orang yang berani menjalankan amar maruf nahi munkar. Orang yang berani membela kepentingan orang lain," kata Eri di Surabaya, Jumat 1 Desember 2023.

Ia lalu menjadwalkan akan bertandang ke rumah korban untuk memberikan dukungan sekaligus penghargaan.

Wali Kota Eri Cahyadi Sebut Rumdisnya adalah Rumah Masyarakat Surabaya

"Jadi ASN (Aparatur Sipil Negara) ya harus begini, ini harus menjadi contoh bago ASN lain. Jadi harus berani berbuat untuk kepentingan orang lain, gak ngomong tok (tidak bicara saja)," ujarnya.

Dua orang petugas Satpol PP yang sedang mengamankan aksi demo buruh itu justru dianiaya oleh peserta unjuk rasa, pada Kamis, 30 November 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title