Proyek Drainase Benjeng-Balongpanggang, Upaya Bupati Gresik Atasi Banjir

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani meninjau proyek drainase di Jalan Raya Ngepung, Benjeng
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Gresik, VIVA Jatim –Pengerjaan proyek drainase di jalan raya Benjeng - Balongpanggang - Metatu - Benjeng telah mencapai 64,80 persen. 

5 Pendaftar Cabup-Cawabup Gresik Temui Cak Imin di Surabaya, Rebutan Rekom PKB?

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani berkesempatan mengunjungi titik proyek tersebut, tepatnya di Jalan Raya Ngepung bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Gresik Dhiannita Tri Astuti dan Camat Benjeng Siti Sulichah.

Gus Yani, sapaan akrabnya, menyusuri titik pengerjaan sembari berbincang dengan masyarakat sekitar. 

Tampang Melas 2 Tersangka Pemerkosa Gadis ABG di Bawean Gresik

"Kawasan Benjeng ini selama bertahun-tahun menjadi langganan banjir. Wilayah terdampaknya juga cukup luas dan mencakup beberapa sarana prasarana umum seperti Puskesmas, Kantor PLN, Kantor Kecamatan dan Pasar Benjeng. Di akhir tahun 2023 ini kita kerjakan drainase, mudah-mudahan dapat mengurangi banjir di wilayah Benjeng," terang Gus Yani, Sabtu, 2 Desember 2023.

Respon dari masyarakat sekitar terhadap upaya penanggulangan banjir di wilayah ini sangat positif. Salah satu warga, Tanwirul, yang memiliki warung di lokasi pengerjaan, mengungkapkan bahwa warungnya sering kali terkena banjir selama bertahun-tahun. Oleh karena itu, dia menyambut baik adanya proyek drainase ini.

Indahnya Pesona Laut yang Tersimpan di Balik Bisingnya Kota Industri Gresik

Pengerjaan drainase terus dipercepat hingga saat ini. Di sepanjang titik proyek, terlihat alat berat dan material U-Ditch siap untuk digunakan dalam proyek ini. Gus Yani juga meminta maaf kepada masyarakat sekitar dan pengguna jalan atas ketidaknyamanan yang terjadi selama proyek ini berlangsung.

"Mohon maaf kepada masyarakat sekitar dan pengguna jalan sepanjang proyek, apabila sedikit terganggu karena pengerjaan ini. Ini merupakan ikhtiar kita bersama dalam menanggulangi banjir. Semoga di musim hujan ini intensitas banjirnya bisa terkurangi," ungkapnya kepada warga.

Halaman Selanjutnya
img_title