Pencurian Modus Pecah Kaca Mobil Marak Lagi di Surabaya, Kurun 2 Bulan 8 Kejadian

Aksi pencurian pecah kaca mobil kian marak di Surabaya
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim –Aksi pencurian dengan modus pecah kaca mobil belakangan ini marak terjadi di Kota Surabaya. Menurut catatan polisi, sebanyak delapan kejadian terjadi selama kurun waktu dua bulan.

Modus Maling Motor di Mojokerto yang Tertangkap Warga saat Dikejar Polisi, Nyamar Ojek Online

"Dalam kesempatan ini kami sampaikan mengenai kejadian pencurian dengan pemberatan modus pecah kaca mobil di wilayah hukum Polrestabes Surabaya. Bahwa dalam kurun waktu dua bulan terakhir, yakni bulan Oktober dan November 2023, telah terjadi kejadian pecah kaca mobil sebanyak delapan kejadian," ujar Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Hendro Sukmono dalam keterangan tertulis, Minggu 3 Desember 2023.

Pihaknya merinci, delapan aksi pencurian pecah kaca mobil itu terjadi di beberapa tempat. Antara lain, di Taman Cokroaminoto, Kecamatan Tegalsari pada Rabu, 5 Oktober 2023 lalu sekitar pukul 20.30 WIB. Dalam kejadian ini, pemilik mobil kehilangan laptop merek Dell Inspiron.

Bus SSCT Manjakan Wisatawan dengan Keliling Kota Surabaya

Lalu aksi kedua berlangsung pada Kamis, 26 Oktober 2023, pukul 21.00 WIB. Di samping rumah makan Alhamra Jalan Jaksa Agung Suprapto, Kecamatan Genteng.

"Kerugian enam buku tabungan, satu kartu Asabri, lima buah flashdisk, tiga buah kunci rumah. Total Rp 2.000.000," lanjutnya.

Warga Surabaya Keluhkan Pagar Penghalang Motor di Trotoar Banyak yang Rusak

Di hari yang sama selang 30 menit, sebuah mobil jenis Toyota Raize yang terparkir di depan Toko Pudding Sekisah, Jalan Raya Dharmahusada Indah Nomor 69A, Kecamatan Mulyorejo, juga menjadi sasaran aksi pencurian bermodus pecah kaca. Pemilik mobil kehilangan dua laptop dan sebuah ipad.

Selanjutnya peristiwa pencurian pecah kaca mobil kembali menyasar kendaraan yang terparkir di samping Warung Nanda, Jalan Klampis Ngasem, Kecamatan Sukolilo, pada Selasa, 31 Oktober 2023 sekira pukul 20.16 WIB.

Halaman Selanjutnya
img_title