PCX Tabrak Belakang Truk di Kedung Cowek Surabaya, 2 Pemotor Asal Bangkalan Tewas

Evakuasi jenazah korban Laka di Kedung Cowek, Surabaya.
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Motor Honda PCX yang ditumpangi dua orang menghantam belakang truk di Jalan Kedung Cowek, Surabaya, Selasa 5 Desember 2023. Kecelakaan itu mengakibatkan pengemudi dan penumpang motor tewas.

2 Perempuan Pengendara Scoopy di Surabaya Terpeleset Tertabrak Mobilio hingga Tewas di TKP

Berdasar data yang diberikan Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah Surabaya, Buyung Hidayat kepada Viva Jatim menyebutkan, insiden kecelakaan maut itu terjadi pukul 02.47 WIB, dini hari tadi.

"Lokasinya di Jalan Kedung Cowek, depan Gang Kalilom Lor III," ujar Buyung.

Perempuan Asal Probolinggo Tewas Disambar Kereta Api di Surabaya

Ia mengatakan, motor PCX nahas itu ditumpangi dua orang. Masing-masing bernama Adam Malik berusia 26 tahun dan Abdul Rohim berusia 27 tahun. Keduanya tercatat sebagai warga Kelurahan Baengas, Kecamatan Labang, Kabupaten Bangkalan.

Sementara truk yang ditabrak pemotor dari belakang saat itu dikemudikan oleh M Komarudin (19), asal Kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan.

Pemotor di Mojokerto Tewas Tertabrak Truk Saat Hendak Belok di Jalan Menikung

Di kesempatan berbeda, Kasat Lantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKP Suud menjelaskan kronologi kecelakaan maut tersebut. Ketika itu sepeda motor Honda PCX berpelat nomor L 4061 CAJ yang dikemudikan Adam, meluncur dari arah selatan ke utara menyusuri Jalan Kedung Cowek. 

"Adam Malik tidak menggunakan helem, berpenumpang Abdul Rohim, juga tidak menggunakan helem. (Motor) berjalan dari arah selatan ke utara dijalan kedung Cowek Surabaya, sesampai depan gudang semen Nomor 57 sepeda motor tersebut menabrak bagian belakang kanan dump truk Isuzu Nopol S 8087 PC yang dikemudikan M Komarudin yang berjalan searah di lajur kiri," bebernya.

Halaman Selanjutnya
img_title