Pasar Murah Pemprov Jatim di Trenggalek, Mas Ipin: Membantu Masyarakat

Simbolis Pasar Murah Pemprov Jatim di Trenggalek
Sumber :
  • Dokumen Prokopim Trenggalek

Trenggalek, VIVA Jatim – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur menggelar pasar murah di Pasar Pon Trenggalek. Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin mengapresiasi baik, karena mampu mengurangi beban masyarakat dan juga stabilisasi harga kebutuhan pokok menjelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Dina Tia, Mahasiswi KPI UINSA Surabaya Jadi Duta Ekowisata Jatim 2024

"Terima kasih, kegiatan seperti ini sangat membantu masyarakat menghadapi kenaikan beberapa bahan pokok menjelang Natal dan Tahun Baru ini," ungkap Mochamad Nur Arifin, Rabu, 6 Desember 2023.

Mas Ipin, sapaan akrab Bupati Trenggalek ini mengajak kepada seluruh masyarakat untuk membeli kebutuhan pokok di pasar murah ini. Sebab pasar murah digelar supaya membantu masyarakat sekaligus pengendalian harga.

Wujudkan Pemilu Aman, Pj Gubernur Adhy Karyono Raih PWI Jatim Award

"Ingat ya, pasar murah ini hanya digelar Rabu, 6 Desember sampai Kamis 7 Desember. Buruan jangan sampai kelewatan, namun jangan juga terus memborong untuk dijual kembali," ujarnya.

Sementara Plt Kepala UPT Perlindungan Konsumen Kediri, Muh Hamid Pelu mengatakan pasar murah dalam rangka stabilisasi harga kebutuhan pokok dan dalam rangka menghadapi Nataru. Menurutnya Pemprov Jatim menggelar pasar murah seluruh wilayah Jawa Timur.

Mas Ipin: Pemulihan Pasca Banjir Munjungan Trenggalek Ditangani Secara Cepat

"Total ada 74 titik, hari ini kita laksanakan di Trenggalek selama 2 hari bekerjasama Pemerintah Kabupaten Trenggalek," jelas Muh Hamid Pelu.

Ia menambahkan jenis beras yang dijual SPHP dari Bulog kemasan 5 kg seharga Rp 52 ribu. Dengan ketentuan satu orang bisa membeli 4 sak atau 20 kg. Lalu, gula pasir kemasan 1 kg seharga Rp 14 ribu dan setiap orang hanya bisa membeli 1 kg saja.

Halaman Selanjutnya
img_title