Baznas Nganjuk Serahkan Bantuan Kemanusiaan Palestina Rp 100 Juta

Baznas Nganjuk serahkan donasi Rp 100 Juta untuk Palestina
Sumber :
  • M Roisuddin/Baznas Nganjuk

Nganjuk, VIVA JatimBadan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Nganjuk  menyerahkan Donasi Bantuan Kemanusiaan Palestina senilai Rp 100 Juta melalui BAZNAS Provinsi Jawa Timur.  

Beberapa Negara Arab Ini Justru Dukung Israel Gempur Palestina, Ini Penyebabnya

Donasi secara simbolis diserahkan oleh Ketua BAZNAS Kabupaten Nganjuk, Dr. Zainal Arifin. Wakil Ketua I Bidang Pengumpulan, M. Roissudin, M. Pd, dan Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian, Dra. Soraya, serta dua Tim Sekretariat turut hadir. 

"Alhamdulillah, tahap awal kita serahkan secara simbolis karena donasi sudah ditransfer," ujarnya sambil menyerahkan secara simbolis kepada Pimpinan Baznas Jawa Timur, Senin 6 Desember 2023.

China dan Indonesia Komitmen Dukung Keanggotaan Palestina di PBB

Zainal mengatakan,  donasi yang terkumpul akan dikirim melalui akses Kementerian Luar Negeri yang dihimpun oleh BAZNAS RI setelah donasi ditransfer melalui Baznas di seluruh Provinsi di Indonesia. "Untuk daerah yang disetor ke Provinsi, Provinsi akan menyetorkannya ke BAZNAS RI dan kemudian diserahkan melalui Kementerian Luar Negeri," tambahnya.

Sementara itu,  Ketua BAZNAS Provinsi Jawa Timur Prof. Ali Maschan Musa mengucapkan terima kasih kepada Baznas Nganjuk yang telah menyerahkan secara langsung.

Israel Alami Kerugian Rp16,3 Triliun gegara Menghalau Serangan Iran

"Barokalloh, terima kasih luar biasa ini jauh-jauh dari Nganjuk diantar langsung ke kantor" ujar Prof Ali.

Guru besar Universitas Islam Sunan Ampel Surabaya itu juga menghargai semangat Baznas Kabupaten Kota se-Jawa Timur dalam menghimpun donasi untuk Palestina. "Teman-teman di Daerah Luar sangat bersemangat, InsyaAllah Jatim bisa mengumpulkan 5 Miliar, kita optimis," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title