PDIP Jatim Masih Fokus Soal Pilpres dan Pileg, untuk Pilkada Dibahas Belakangan

Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim Budi Sulistyono
Sumber :
  • Viva Jatim/A Toriq A

Surabaya, VIVA Jatim – PDI Perjuangan Jawa Timur mengatakan masih belum membahas soal Pemilihan Gubernur Jatim mendatang. Fokus PDIP hari ini masih ditujukan ke urusan pemilu 2024 mendatang. 

Sambut Pilkada 2024, Bawaslu RI Segera Seleksi Panwascam

Hal tersebut dikatakan, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim Budi Sulistyono seusai beberapa partai politik menyatakan dukunganya ke Gubernur Khofifah Indar Parawansa. Salah satunya seperti yang dilakukan PAN

"Untuk Pilgub dan Pilkada yang lain belum sampai pada pembahasan calon," kata Kanang saat dikonfirmasi, Rabu 6 Desember 2023. 

Pesan AHY Soal Pemilu 2024 Saat Hadiri Acara Paskah di Surabaya

Kanang menyebut, fokus partainya kepada Pemilu 2024, karena saat ini mengusung kadernya Ganjar Pranowo untuk maju di pilpres 2024. Selain itu, penekanan menang hatrick untuk PDIP terus dilakukan. Target tersebut harus dicapai. 

Namun demikian, pihaknya memastikan setelah urusan pemilu selesai, partainya pasti akan fokus pada urusan pilkada. Bahkan akan dibahas secara intensif diinternal partai berlambang kepala banteng ini. 

Menteri Bahlil: Idul Fitri Momentum Saling Memaafkan Usai Pemilu 2024

Untuk urusan pilkada, mantan Bupati Ngawi sedikit membocorkan, kader PDIP sendiri pastinya yang akan diangkat untuk dicalonkan. "Yang pasti dari dalam sendiri," ungkapnya.