Geger Soal Politik Dinasti DIY, Kaesang Persilakan Ade Armando Tinggalkan PSI

Ketum PSI Kaesang Pangarep saat memberikan keterangan pers berkaitan dengan pernyataan Ade Armando soal politik dinasti DIY
Sumber :
  • viva.co.id

Surabaya, VIVA JatimKetua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mempersilakan kadernya, Ade Armando, untuk tinggalkan PSI jika tidak bisa mengikuti aturan konstitusi berkaitan dengan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Ketua PSI di Surabaya Terekam CCTV Cabuli Gadis Panti Asuhan

"Kami partai PSI taat pada aturan konstitusi, apalagi yang menyangkut Daerah Istimewa Yogyakarta," kata Kaesang di Surabaya, Jawa Timur, Rabu malam, 6 Desember 2023, menanggapi pernyataan Ade Armando soal politik dinasti DIY dikutip dari Viva.

Karena itu, dia mempersilakan Ade Armando dan anggota partai lainnya yang tidak dapat mematuhi UU atau Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 untuk meninggalkan partai. "Bang Ade atau anggota lain yang tidak dapat patuh, silakan keluar dari PSI," ujar anak bungsu Presiden Joko Widodo tersebut.

Ketua DPC PSI Gubeng Surabaya Dipecat Buntut Lecehkan Gadis Panti Asuhan

Kaesang mengaku dirinya merupakan bagian dari Yogyakarta, yaitu menikah dengan seorang wanita asal Yogyakarta.

Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie mengatakan partainya menangani secara serius pernyataan Ade Armando soal politik dinasti di DIY.

3 Kriteria Calon Wali Kota Surabaya Idaman PSI di Pilkada 2024, Bukan Eri Cahyadi

"Jadi, ini masalah yang buat kami perlu ditangani sangat serius. Oleh karenanya, proses di internal partai masih terus berlangsung," kata Grace di Bangkalan, Jawa Timur.

Ade Armando, katanya, telah mendapatkan teguran keras dari Ketum PSI Kaesang Pangarep. Selain itu, Ade Armando sudah membuat video pernyataan permintaan maaf yang disampaikan melalui media sosialnya.

Halaman Selanjutnya
img_title