Bidik Nasabah Muda, Manulife Indonesia Luncurkan Produk Asuransi Syariah

Dialog bersama Manulife di sela peluncuran produk terbaru
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Surabaya, VIVA JatimManulife Indonesia meluncurkan produk baru asuransi berbasis syariah, produk ini dirancang untuk memfasilitasi kebutuhan proteksi diri bagi generasi muda, berusia 18 tahun ke atas.

TP PKK Kediri Dorong Peran DWP Cetak Kualitas Pendidikan Generasi Bangsa

Pihak Manulife menamakan produk asuransi barunya itu dengan nama Manulife Perlindungan Diri Syariah (MPDS).

Wakil Presiden Direktur dan GM Agency Manulife Indonesia, Novita Rumngangun mengungkapkan, produk MPDS ini mencakup perlindungan individu dengan kontribusi terjangkau mulai dari Rp250.000 per bulan, dan menawarkan pilihan jangka waktu pembayaran yang dapat disesuaikan, yaitu lima dan 12 tahun.

Kedutan Gejala Stroke? Ini Penjelasan Dokter Spesialis Bedah Saraf

MPDS juga dilengkapi dengan uang pertanggungan diperkirakan hingga 675 kali jumlah kontribusi bulanan, sebagai pertanggungan jika terjadi risiko kehidupan pada nasabah dalam waktu periode perlindungan. MPDS sendiri diluncurkan di tengah tantangan rendahnya penetrasi syariah di Indonesia.

"Manulife Indonesia berkomitmen untuk mendorong inovasi yang bertujuan untuk memenuhi berbagai kebutuhan nasabah kami. Kami menyadari bahwa generasi muda membutuhkan perlindungan yang tepat untuk mengamankan masa depan mereka, oleh karena itu, kami membantu mereka membuat keputusan lebih mudah dan kehidupan lebih baik dengan asuransi berbasis syariah serta menjaga kesejahteraan mereka selama momen signifikan seperti pernikahan, pembelian rumah pertama, memastikan pendidikan anak, dan wakaf," kata Novita Rumngangun dalam keterangan tertulis diterima Viva Jatim, Jumat 8 Desember 2023.

Israel Bombardir Wilayah Rafah, Puluhan Warga Sipil Tewas

Menurut data yang dirilis oleh Asosiasi Asuransi Syariah Indonesia (AASI) pada Desember 2022, solusi syariah berkontribusi sebesar 16,38 persen dari total kontribusi pasar. Namun, dari segi penetrasi pasar, asuransi syariah hanya berperan sebesar 0,13 persen dari total pasar asuransi di Indonesia.

Pada tahun 2023, AASI menargetkan pertumbuhan kontribusi asuransi syariah dari sekitar 9 persen menjadi 11 persen. Melalui peluncuran ini, MPDS menunjukkan komitmen kuat Manulife Indonesia untuk meningkatkan fokus pada pertumbuhan bisnis syariah dan memberikan kontribusi lebih lanjut pada industri asuransi syariah di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
img_title