SBY Pastikan Demokrat Usung Khofifah, Cawagubnya Tetap Emil 

SBY di kawasan Makam Bung Karno di Blitar.
Sumber :
  • Istimewa

Blitar, VIVA Jatim –Partai politik yang merapat dan akan mendukung Khofifah Indar Parawansa pada Pilgub 2024 semakin bertambah. Setelah PAN dan Golkar, kini Partai Demokrat juga mengisyaratkan mendukung Khofifah. 

Khofifah Dianugerahi Satylancana Karya Bhakti Praja Nugraha, Satu-satunya untuk Gubernur

Bahkan dukungan itu dikatakan langsung oleh Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), mantan presiden ke 6 Indonesia. 

"Demokrat memutuskan akan kembali mengusung Ibu Khofifah sebagai gubernur masa depan," kata SBY di sela-sela kunjungannya ke Blitar, Jumat 8 Desember 2023. 

AHY Ingatkan Hal Ini ke Prabowo Usai Bertemu Cak Imin Ketum PKB

Bedanya, dengan PAN dan Golkar, partai berlambang segitiga mercy ini langsung menyiapkan calon wakil gubernur yang nantinya mendampingi Khofifah berkontestasi. Sosok itu adalah Wakil Gubernur Jatim saat ini yakni Emil Elestianto Dardak sendiri. 

"Jawa Timur juga begitu, Kalau suara di Jatim meningkat kursi kita sekarang 14,  kalau Insyaallah meningkat, tambah sekian banyak kursi, maka pasangan Khofifah dengan Emil Dardak akan mendapat penyangga yang kuat untuk melanjutkan memimpin Jawa Timur, 5 tahun ke depan,"  ujarnya. 

Ketua Partai Gerindra Gresik Jadi Pendaftar Pertama Calon Bupati di Partai Demokrat

SBY menilai, bumi Majapahit ini maju pesat ditangan Khofifah-Emil. Jadi dikatakannya, kedua tokoh itu, sangat layak berpasangan kembali melanjutkan periode keduanya. 

"Saya kira Pak Emil akan bekerja dengan keras dengan semua pemimpin Demokrat Jatim, agar kita menjadi penyanggah terhadap kepemimpinan Gubernur dan wakil Gubernur periode ke  dua nanti, pasangan Khofifah Emil Dardak," pungkas SBY.