Bantu AHY, SBY: Saya akan Turun Gunung sampai Pencoblosan

Susilo Bambang Yudhoyono di Tulungagung
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Tulungagung, Viva Jatim – Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melakukan safari politik di wilayah mataraman Jawa Timur. SBY mengakui bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kampanye memenangkan pemilu legislatif partai hingga kontestasi Prabowo-Gibran sebagai langkah turun gunung.

PMII Jatim Serukan Inisiatif Perdamaian Global di Momen Harlah ke-64

"Berkunjung ke Jawa Timur ini turun gunung saya yang pertama, saya akan terus turun gunung sampai hari pencoblosan 14 Februari 2024," ujar Susilo Bambang Yudhoyono dihadapan ratusan kader di Ballroom Lojjika Tulungagung, Sabtu, 9 Desember 2023.

Hal itu menurut SBY beralasan karena Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) harus membagi waktu berkampanye untuk partai. Terlebih, sebagaimana minggu-minggu ini sejak awal AHY diminta oleh Capres Prabowo Subianto-Gibran untuk mendampingi acara kampanye yang dianggap penting.

Baru 72,14 Persen Capaian UHC di Tulungagung

Presiden Keenam RI ini menambahkan AHY saat ini sedang menampingi kampanye Prabowo Subianto di Sulbar. Sedangkan kemarin melaksanakan kampanye di Tasikmalaya Jawa Barat.

"Iya, saya sebagai orang tua di demokrat harus turun gunung, menutup ruang-ruang yang harus saya tutup. Agar lebih kuat partai demokrat yg kita cintai, agar lebih sukses di Pemilu 2024," paparnya.

STY Terusik dengan Hal Ini saat Indonesia Menang atas Korea Selatan

Bagi yang menyenangi Pewayangan Baratayudha, SBY mengibaratkan seperti peperangan antara Pandawa dan Kurawa. Sekarang bukan peperangan fisik, namun kompetensi Pileg dan Pilpres, sejatinya juga perang politik. Meski tidak harus saling membunuh dan menghancurkan.

Negarawan asli Pacitan ini menambahkan bahwa Pandowo bisa menang karena ada pemimpin yang dianggap paling depan, yaitu Arjuna. Arjuna disebut lelananing jagad, memimpin tugas besar supaya berhasil supaya mengatasi masalah dan siap mengorbankan jiwa raga dalam peperangan.

Halaman Selanjutnya
img_title