Nobar Debat Capres Perdana, Cak Thoriq Khawatir Lawan Anies Tak Kuasai Materi

Ketua Timprov AMIN Jatim, Cak Thoriq, di acara nobar debat capres.
Sumber :
  • A Toriq A/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Tim Provinsi pasangan capres-cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) menggelar nobar debat capes-cawapres perdana di Grha Gus Dur Jalan Gayungsari Surabaya, Selasa, 12 Desember 2023, malam. Belum juga dimulai, Ketua Timprov AMIN Jatim, Thoriqul Haq atau Cak Thoriq meyakini jagoannya menang debat dan justru khawatir capres-cawapres lain tak menguasai materi.

PMII Jatim Nilai Rekonsiliasi Prabowo dan Cak Imin Wujud Sifat Negarawan Sejati

Selain Cak Thoriq, terlihat di lokasi nobar, di antaranya Ketua NasDem Jatim Sri Sajekti Sudjunadi, dan sejumlah pengurus dan kader partai pengusung AMIN. Nobar juga akan berlangsung semarak karena panitia menyediakan hadiah bagi peserta nobar yang beruntung. Hadiah utamanya adalah sepeda gunung.

Cak Thoriq mengaku tidak sabar menonton debat perdana capres 2024 tersebut. Ia ingin mengetahui gagasan setiap capres yang ditawarkan kepada masyarakat, khusunya capres jagoannya Anies Baswedan. 

Susul Jokowi, Gibran Juga Tak Hadiri Peringatan Hari Otonomi Daerah di Surabaya

Mantan Bupati Lumajang tersebut yakin Anies dapat memaparkan gagasannya dengan baik untuk perubahan Indonesia, tentunya dengan menggunakan bahasa yang mudah dipahami. "Pasti sangat baik penyampaian Pak Anies. Dia kan biasa klo urusan begini-begini," ujarnya. 

Bila pede Anies bisa menguasai materi, Cak Thoriq justru khawatir capres pesaing Anies tidak mampu memaparkan gagasan dengan baik. Jika itu terjadi, menurutnya itu sangat disayangkan apalagi ditonton oleh seluruh masyarakat Indonesia. “Kan, malu," tandasnya. 

AHY Ingatkan Hal Ini ke Prabowo Usai Bertemu Cak Imin Ketum PKB

Seperti diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menggelar debat capres perdanana di di kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa 12 Desember 2023, dimulai pukul 19.00 WIB. 

Tema debat pertama meliputi Pemerintahan, Hukum, HAM, Pemberantasan Korupsi, Penguatan Demokrasi, Peningkatan Layanan Publik, dan Kerukunan Warga.