Prabowo Unggul di Survei, Ibas: Itu Bentuk Apresiasi Masyarakat

Tokoh muda Partai Demokrat, Edie Baskoro Yudhoyono.
Sumber :
  • Viva Jatim/Madchan Jazuli

Trenggalek, VIVA Jatim – Salah satu pasangan Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto menurut Survei Litbang Kompas menempatkan lebih unggul dibanding Capres lainnya. Survei tersebut mendapat tanggapan beragam dari berbagai tokoh, salah satunya Anggota Partai Demokrat, Edie Baskoro Yudhoyono.

Kemensos Beri 60 Titik Instalasi Air Bersih di Trenggalek, Novita: Pemantik Masyarakat Hidup Sehat

Edie Baskoro Yudhoyono atau yang kerap disapa Mas Ibas mengatakan bahwa Survei Litbang Kompas yang menunjukkan bahwa Prabowo jauh di atas peserta kontestan lain. Menurutnya, Prabowo juga merupakan orang yang terus membangun negaranya dengan bekerja secara ikhlas. 

"Dan pantang menyerah, terus juga beliau orang yang kuat berpengalaman. Yang saya pikir tidak pernah mengkhianati bangsa negaranya. Ketika hari ini survei nya baik tentunya kita mengapresiasi atas harapan rakyat," ujar Mas Ibas usai melakukan kampanye di Kecamatan Suruh Trenggalek, Selasa, 12 Desember 2023.

PMII Jatim Nilai Rekonsiliasi Prabowo dan Cak Imin Wujud Sifat Negarawan Sejati

Menurutnya survei tersebut sebagai bentuk aspirasi atas kepedulian rakyat dalam proses demokrasi untuk memilih calon presiden dan wakil presiden. 

Termasuk Partai Demokrat juga terus bekerja dengan sungguh-sungguh, supaya capres yang telah diusung berhasil. Ibas juga mengatakan bahwa supaya Partai Demokrat juga mendapatkan peran di hati rakyat sekaligus terus bisa berbuat memastikan kehidupan rakyat semakin sejahtera.

AHY Ingatkan Hal Ini ke Prabowo Usai Bertemu Cak Imin Ketum PKB

"Kami mohon doanya supaya seorang presiden dari partai kami berhasil. Lebih berkarya untuk pendidikan, kesehatan, UMKM lebih baik untuk meraih kesederhanaan. Terima kasih mohon dukungan dari semua media yang ada di Kabupaten Trenggalek," terangnya.

Sebagai informasi, Ibas melakukan safari serap aspirasi di Trenggalek dengan beberapa titik. Pertama mulai di Desa Jambu Kecamatan Tugu dengan sasaran Kerajinan Besek atau yang terbuat dari bambu sebagai wadah hantaran atau souvenir. Lalu, di Desa/Kecamatan Suruh ada beberapa warga yang membuat usaha Opak Gambir. Memproduksi makanan ringan yang memiliki pasar tersendiri saat musim hajatan dan lebaran.