Tak Cuma Bernyanyi, Tentara Israel Juga Bacakan Doa Yahudi lewat Speaker Masjid

Tentara Israel di atas mimbar masjid
Sumber :
  • Viva.co.id

Surabaya, VIVA Jatim – Aksi Tentara Israel yang membuat geram umat Islam rupanya makin memperkeruh keadaan. Di tengah konflik berkepanjangan dengan Palestina, para Zionis berbuat hal-hal yang melecehkan tempat ibadah umat Islam. Setelah sebelumnya bernyanyi-nyanyi di dalam masjid, mereka juga membaca doa Yahudi lewat pengeras suara masjid di Tepi Barat, Gaza.

Beberapa Negara Arab Ini Justru Dukung Israel Gempur Palestina, Ini Penyebabnya

Kedua tentara yang sudah melecehkan agama Islam tersebut diberhentikan oleh IDF. Rekaman kebiadaban tentara Israel tersebut dibagikan secara luas oleh kantor berita Israel Kann. Dalam video itu, tampak seorang prajurit bersenjata sedang berlutut di rumah ibadah.

Prajurit dari Pasukan Pertahanan Israel (IDF) berada di sebuah masjid di kamp pengungsi Jenin. Mereka tampak melantunkan doa lagu Shema Yisrael dan Hanukkah melalui mikrofon yang biasanya digunakan oleh umat Islam untuk menyerukan azan.

China dan Indonesia Komitmen Dukung Keanggotaan Palestina di PBB

"Sistem audio yang kuat menyalurkan kata-katanya jauh di luar masjid, karena gema Shema terdengar memantul dari dinding di Jenin,” demikian dikutip dari The Jerusalem Post, Jumat, 15 Desember 2023.

Sementara itu, menurut Times of Israel, IDF mengatakan bahwa komandan kedua tentara tersebut hendak meninjau video yang viral itu. Mereka akhirnya memecat keduanya dari tugas operasional sebagai tentara di kawasan Palestina. 

Konflik Iran-Israel Bisa Picu Ekonomi RI Berantakan, Presiden Terpilih Diminta Lakukan Antisipasi

“Perilaku tentara dalam video tersebut serius dan sepenuhnya bertentangan dengan nilai-nilai IDF,” kata militer. Mereka menambahkan, tentara akan didisiplinkan sebagaimana mestinya.

Video itu memicu reaksi keras di media sosial dan banyak pengguna yang menyebut bahwa kejadian itu adalah aksi vandalisme dan penodaan. Klip itu muncul sekitar satu bulan usai IDF menskors seorang prajurit lainnya lantaran melemparkan granat kejut ke masjid di Tepi Barat.

Halaman Selanjutnya
img_title