Geger, Sejumlah Warga di Kota Kediri Adu Jotos gegara Rebutan Jadi Imam Masjid

Adu jotos gegara rebutan jadi imam solat
Sumber :
  • Viva

Kediri, VIVA Jatim – Baru-baru ini beredar di media sosial kerusuhan karena beberapa warga terlibat cekcok dan adu jotos di Masjid Al Muttaqin yang berlokasi di Kelurahan Manisrenggo, Kota Kediri, Jawa Timur.

Viral Awak Bus Adu Jotos dengan Pengendara Mobil Gegara Tak Diberi Jalan

Dikutip dari VIVA, 17 Desember 2023, di mana melansir video yang sempat menjadi perbincangan di X (sebelumnya Twitter), menurut keterangan, adu jotos tersebut bermula dari warga yang ingin menjadi pemimpin atau imam salat di masjid. 

“Adu jotos jemaah masjid di Kediri Jawa Timur, gegara rebutan jadi imam salat,” tulis keterangan dalam video, melansir akun @report.id, Minggu, 17 Desember 2023.

Carry Merah Dihantam Kereta Api di Madiun, Videonya Bikin Merinding

Diketahui , keributan internal itu sebenarnya sudah berlangsung sejak Selasa malam pekan ini antara warga setempat dengan ahli waris masjid wakaf, yang sekaligus menjadi takmir di masjid tersebut. 

Masalah dipicu karena ada pihak yang menyerobot jadwal imam salat Maghrib berjemaah. Peristiwa itu bermula ketika sejumlah keluarga ahli waris tanah wakaf masjid bersama kelompoknya memaksakan diri menjadi imam salat Maghrib. 

Satu Dusun Sempat Terendam 1,5 Meter, Warga Mojokerto Mulai Bersih-bersih Rumah

Padahal, sesuai kesepakatan bersama warga, jatah imam salat Maghrib adalah jatah untuk warga sekitar. Dalam video, terlihat warga yang sudah siap untuk melaksanakan salat dengan peci dan sarung, harus menunda ibadah mereka dan beberapa mencoba melerai pertengkaran.

Akibat peristiwa itu, 3 orang dikabarkan mengalami luka-luka dan dibawa ke rumah sakit. Hal ini memicu ratusan warga mendatangi rumah keluarga ahli waris untuk meminta pertanggungjawaban atas kekerasan yang terjadi.

Halaman Selanjutnya
img_title