3 Warga Alami Luka-Luka Akibat Kericuhan Jamaah Masjid Al Muttaqun Kediri

Warga dan Ahli waris adu jotos gegara rebutan jadi imam salat
Sumber :
  • Viva

Kediri, VIVA JatimKericuhan sejumlah warga di Kelurahan Maisrenggo, Kota Kediri, Jawa Timur (Jatim), Rabu, 13 Desember 2023 viral di media sosial. Dilihat melalui unggahan video akun Instagram @fakta.beriita, keributan tersebut melibatkan sejumlah jemaah masjid yang terpecah jadi dua kelompok. 

Soal Dugaan Penganiayaan, Kuasa Hukum Anak DPRD Surabaya Sebut Kliennya Justru Korban

Keributan yang sempat terjadi cekcok dan adu jotos tersebut dipicu adanya masalah internal antara warga dengan ahli waris masjid wakaf tersebut. Dikabarkan keributan ini menyebabkan 3 orang jemaah yang terlibat adu jotos mengalami luka.

Dikutip dari VIVA Minggu, 17 Desember 2023, keributan antar jemaah masjid itu bermula ketika ahli waris bersama kelompoknya memaksa untuk jadi imam salat Magrib.

Anak Anggota DPRD Surabaya Dipolisikan, Diduga Lakukan Penganiayaan

Warga setempat tidak terima, pasalnya malam itu jadwal untuk mengimami salat Magrib adalah jatah untuk warga. Seorang warga bernama Mashuri yang berusaha melerai keributan itu justru mendapat penganiayaan

"Saat itu saya melihat ada jemaah yang dianiaya oleh pihak ahli waris. Saya berusaha melerai justru saya dianiaya beberapa orang yang gak saya kenal (bukan warga Kelurahan Manisrenggo),” kata Mashuri kepada wartawan Jumat, 15 Desember 2023.

Viral Awak Bus Adu Jotos dengan Pengendara Mobil Gegara Tak Diberi Jalan

Adapun Lukman, perwakilan ahli waris juga mengaku jadi korban penganiayaan. Saat itu ia hendak mengimami salat Magrib, tiba-tiba ia ditarik dari belakang hingga terjatuh dan dibawa ke luar masjid.

“Saat di luar masjid saya terjatuh, saya menduga ada yang menjegal kemudian saya ditendang di dada dan punggung,” kata Lukman. 

Halaman Selanjutnya
img_title