Jelang Tahun Baru, JLS Tulungagung-Trenggalek Dibatasi hingga Pukul 4 Sore

View JLS Tulungagung-Trenggalek
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Tulungagung, VIVA Jatim – Animo wisatawan yang ingin menikmati pemandangan indah pantai selatan melalui Jalur Lintas Selatan (JLS) cukup banyak. Seperti pada libur natal, Polres Tulungagung bakal memberlakukan bagi wisatawan untuk segera pulang pukul 16.00, kecuali yang menginap.

Respons Mas Dhito Masuk Bursa Cawagub dari PDIP Pendamping Khofifah

Kasatlantas Polres Tulungagung, Ajun Komisaris Polisi Jodi Indrawan menjelaskan bahwa kawasan pantai JLS diprediksi tetap akan macet atau ada peningkatan volume arus. Sehingga pihaknya akan memberlakukan rekayasa seperti pada hari Minggu libur Natal kemarin.

"Puncak libur natal kemarin, di atas jam 16.00 wisatawan tidak diperbolehkan untuk mengarah naik (ke JLS Tulungagung-Trenggalek) atau ke pantai," terang AKP Jodi Indrawan di Halaman Polres Tulungagung, Jum'at, 29 Desember 2023.

PDIP Kuasai DPRD Trenggalek, PKB Posisi Kedua

Namun, ia memberikan pengecualian hal itu tidak berlaku bagi masyarakat yang memegang tiket menginap di Semilir Resort di wilayah pantai dekat JLS. Tepatnya di Pantai Midodaren yang memiliki penginapan bagi pengunjung.

AKP Jodi menambahkan pemberlakuan tersebut sebagai langkah untuk membatasi supaya pada saat jam pulang tidak terjadi penumpukan arus. Pukul 4 sore lokasi JLS Tulungagung-Trenggalek dari arah timur sudsh disekat, hanya satu jalur arah pulang ke Tulungagung.

Tampang Melas 2 Tersangka Pemerkosa Gadis ABG di Bawean Gresik

"Jam 16.00 sudah saya terapkan one way atau satu arah mulai dari pantai Klathak, Pantai Gemah, Pantai Midodaren sampai ke Simpang Tiga JLS (Kecamatan Besuki) itu pola rekayasa kita," bebernya.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk mengikuti arahan petugas. Jika tidak diperbolehkan belok kiri lagi atau melihat view sunset, langsung mengikuti pulang.

Halaman Selanjutnya
img_title