Polisi Sekat 12 Akses Masuk ke Surabaya saat Malam Tahun Baru 2024

AKBP Arif Fazlurrahman saat berjaga di jalan raya di Surabaya
Sumber :
  • Viva Jatim/Mochamad Dofir

Surabaya, VIVA Jatim - Petugas kepolisian bakal menyekat 12 akses masuk ke Kota Surabaya dari Sidoarjo, Gresik, Bangkalan dan Pelabuhan Tanjung Perak saat menjelang perayaan malam pergantian tahun 2024.

Bus SSCT Manjakan Wisatawan dengan Keliling Kota Surabaya

Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resort Kota Besar (Polrestabes) Surabaya AKBP Arif Fazlurrahman mengatakan, penyekatan dilakukan untuk menjaga Kota Pahlawan tetap kondusif dan aman, terutama arus lalu lintas di jalan selama perayaan malam pergantian tahun baru 2024.

"Tidak ada tawuran, tidak ada kebut-kebutan, tidak ada suara bising. Ya tidak ada kerusuhan, nyaman lalu lintasnya yang kita lewati," ujar Arif, pada Sabtu 30 Desember 2023.

245 Titik Banjir Hantui Surabaya, Target Pemkot Tuntas Tahun Ini

Ia menyampaikan, penyekatan dilakukan oleh tim gabungan dari kepolisian, petugas Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja dan beberapa instansi di lingkungan Pemerintah Kota Surabaya.

Adapun belasan titik lokasi yang bakal di sekat antara lain, di Bundaran Waru, Sidoarjo; kawasan industri Berbek, Sidoarjo; Pondok Candra; Sidoarjo dan Jalan Raya Rungkut, Surabaya.

Malam Jelang Coblosan, Pemkot Surabaya Tutup Tempat Hiburan

Kemudian di daerah Karang Pilang, Surabaya; Jalan Dr Ir Soekarno di kawasan MERR Gunung Anyar, Surabaya dan daerah Lakarsantri, Surabaya.

Lalu di Romokalisari, perbatasan Gresik; perbatasan Menganti, Gresik; perbatasan Benowo, Surabaya; di Simpang tiga Indrapura-Rajawali, Surabaya; Jembatan Merah Plaza, Surabaya; di jalan simpang empat Dupak, Surabaya dan simpang tiga Kedung Cowek, Kenjeran, Surabaya.

Halaman Selanjutnya
img_title