Polda Jatim Tetapkan 3 Orang Tersangka Penembakan Relawan Prabowo di Sampang

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto
Sumber :
  • Viva Jatim/Mochamad Dofir

Sampang, VIVA Jatim - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur menetapkan tiga orang sebagai tersangka dalam kasus penembakan Muarah (48) seorang tokoh masyarakat di Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, Madura.

Ansor Jatim Respons Polemik Warung Madura: Itu Konsep Nyata Ekonomi Kerakyatan

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jatim, Komisaris Besar Polisi Dirmanto mengatakan, ketiganya saat ini sudah dijebloksan ke dalam tahanan untuk menjalani proses penyidikan. Mereka diantaranya, S, H dan W, tercatat sebagai warga Sampang, Madura.

"Sampai saat ini sudah 13 orang saksi yang diperiksa dan sudah ada tiga orang yang ditetapkan sebagai tersangka," kata Kombes Pol Dirmanto di Sampang, pada Rabu 3 Januari 2023.

Menteri Tito Karnavian Ungkap Alasan Gibran Tak Hadiri Hari Otoda di Surabaya

Ia menambahkan, dari tiga orang yang ditetapkan sebagai tersangka itu, salah satu di antaranya merupakan oknum kepala desa.

Setelah menetapkan tiga orang sebagai tersangka, kata dia, petugas kepolisian langsung menggeledah dua rumah dan satu gudang milik tersangka dipimpin oleh Direktur Direktorat Reserse Kriminal UmumĀ Polda Jatim Komisaris Besar Polisi Totok Suharyanto.

PMII Jatim Nilai Rekonsiliasi Prabowo dan Cak Imin Wujud Sifat Negarawan Sejati

"Satu rumah yang kita geledah hari ini salah satunya adalah rumah oknum kades," ujarnya.

Sedangkan untuk peran para pelaku dan motif ketiganya melakukan penembakan, pihaknya belum bisa menyampaikan secara rinci karena kasus masih dalam proses penyelidikan dan para tersangka sedang diperiksa intensif.

Halaman Selanjutnya
img_title