Ajak Anak Muda Cerdas Politik, Relawan Pilar 08 Surabaya Gelar Diskusi Bareng

Relawan Pilar 08 Surabaya Gelar Diskusi Bareng Gen Z
Sumber :
  • Nur Faishal/ Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim-Relawan Pilar 08 menggelar diskusi bersama generasi milenial dan Gen Z di Markas Pilar 08, Jl. Ahmad Yani no 46 Kota Surabaya, Sabtu, 6 januari 2024. 

Sambut Pilkada 2024, Bawaslu RI Segera Seleksi Panwascam

Diskusi ini dihadiri oleh narasumber, Ketua Umum Pilar 08 Kanisius Karyadi dan Goris Sahdan Dosen Ilmu Pemerintahan STPMD APMD Yogyakarta dimoderatori aktivis muda Antonius Arif. 

Kanisius Karyadi Ketua Umum Pilar 08 menjelaskan Pilar 08 mengadakan diskusi bersama gen z dan milenial tujuannya untuk saling belajar dan bertukar pikiran agar tidak kehilangan wawasan politik.

Pesan AHY Soal Pemilu 2024 Saat Hadiri Acara Paskah di Surabaya

"Sejarah Indonesia telah menunjukkan peran sentral anak muda dalam peristiwa bersejarah, mulai dari Sumpah Pemuda 1928, gerakan anak muda pada tahun 1945, hingga peran krusial pada tahun 1998. Harapannya, Generasi Z dan milenial dapat membentuk sejarah baru yang positif untuk masa depan," ungkap Kanisius.

Dia menjelaskan, dengan bertukar pikiran, anak-anak muda memperoleh pemahaman mendalam tentang politik, mengingat dampaknya yang luas terhadap kehidupan sehari-hari.

Menteri Bahlil: Idul Fitri Momentum Saling Memaafkan Usai Pemilu 2024

Partisipasi aktif anak muda dalam urusan politik adalah kunci untuk menjamin terwujudnya bonum commune atau kesejahteraan bersama bagi masyarakat.

"Karena itu diharapkan anak muda gen z dan Milenial dapat ikut serta dalam pemungutan suara pada 14 Februari 2024," terangnya.

Halaman Selanjutnya
img_title