Alasan Anies dan Prabowo tidak Salaman Usai Debat Panas Pilpres Ketiga

Anies Baswedan di acara debat capres
Sumber :
  • Viva

Surabaya, VIVA Jatim – Debat ketiga Pilpres 2024 berlangsung cukup alot. Utamanya terkait adu argumen yang dilontarkan calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan dengan capres nomor urut 2, Prabowo Subianto. Bahkan keduanya kelihatan tidak bersalaman usai gelaran debat.

PDIP Kuasai DPRD Trenggalek, PKB Posisi Kedua

Terkait hak itu, dikutip dari VIVA, Senin, 8 Januari 2024, Anies mengklaim dirinya sudah coba cari Prabowo untuk salaman berjabat tangan usai debat. Namun, menurutnya Prabowo sudah tak ada di lokasi.

"Kalau yang terakhir, sesudah selesai. Saya mencari tapi sudah tidak ada. Jadi, tidak tahu kemana harus salaman," kata Anies usai debat ketiga Pilpres 2024 di Istora Senayan Jakarta, Minggu 7 Desember 2024.

PAN Masih Enggan Sebut Emil Dardak Bakal Dampingi Khofifah di Pilgub Jatim

Sementara, Prabowo pun angkat bicara soal belum sempat salaman dengan Anies. Pria yang menjabat sebagai Menteri Pertahanan tersebut mengatakan Anies yang tidak datang menghampirinya.

Sebab, menurut Prabowo, dirinya dari segi usia lebih tua dari Anies. Prabowo juga merasa lebih senior. Dengan alasan itu, mestinya Anies yang mendatangi Prabowo.

AHY Ingatkan Hal Ini ke Prabowo Usai Bertemu Cak Imin Ketum PKB

"Dia gak datang ke saya. Saya lebih tua dari dia. Saya lebih senior dari dia, oke ya," ujar Prabowo.

Debat ketiga Pilpres 2024 ini terkait isu pertahanan, keamanan, hubungan internasional hingga geopolitik. Tiga capres saling adu argumen dalam beberapa sesi debat. Momen saling sanggah itu seperti di sesi kedua, saat Anies terlibat friksi dengan Prabowo.

Halaman Selanjutnya
img_title