Ratusan Personil dan ASN Polres Gresik Jalani Pemeriksaan Kesehatan Berkala

Personil dan ASN Polres Gresik Jalani Pemeriksaan Kesehatan
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Gresik, VIVA Jatim - Sebanyak 192 personil Polres Gresik mengikuti pemeriksaan kesehatan berkala anggota Polri dan ASN dilakukan oleh tim kesehatan dari Sidokkes Polres Gresik bekerjasama dengan Biddokkes Polda Jatim, Selasa, 9 Januari 2024.

Truk Tabrak Motor dan Rumah di Gresik Usai Oleng Keluar Jalur, 1 Tewas

Pemeriksaan meliputi riksa kesehatan umum, riksa gigi, riksa tensi, pemeriksaan darah lengkap, pemeriksaan visus, EKG/treadmill, pemeriksaan urine, dan pemeriksaan X-ray.

Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom menjelaskan apabila hasil pemeriksaan ada personil ada gangguan kesehatan maka akan dilakukan penanganan lebih lanjut. 

Terungkap! Wanita Asal Tuban yang Ngaku Dirampok Ternyata Palsu, Modus Investasi Bodong

"Pemeriksaan kesehatan berkala ini merupakan upaya Polres Gresik untuk menjaga kesehatan dan keselamatan anggotanya," ujarnya.

Pemeriksaan ini, lanjut AKBP Adhitya juga bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan kesehatan yang dapat mengganggu pelaksanaan tugas kepolisian. Juga beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh personil Polres Gresik untuk menjaga kesehatannya.

Pemkab Trenggalek Gelar Halal Bihalal, Pesan Bupati Arifin: Harus Bisa Bermanfaat

Dengan menjaga pola makan yang sehat dan seimbang, olahraga secara rutin, istirahat yang cukup menghindari stres, berhenti merokok, dengan menjaga kesehatannya.

"Personel Polri harus terus bisa menjaga kesehatan tubuhnya agar bisa maksimal membantu masyarakat," terang mantan Kapolres Blitar itu.