Timnas Qatar, Sang Tuan Rumah yang Harus Hengkang di Piala Dunia 2022

Timnas Qatar
Sumber :
  • Istimewa

Jatim – Sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022, Timnas Qatar harus menelan kenyataan pahit. Dimana ia mau tak mau harus hengkang dari ajang pertandingan empat tahunan itu lataran ditaklukkan Timnas Senegal dengan skor 3-1. Bahkan Timnas Qatar tercatat sebagai tim yang pertama kali tersingkir di Piala Dunia 2022.

Usai Timnas Takluk Lawan Qatar, Begini Klasemen Piala Asia U 23 2024

Dilansir viva.co.id, pada laga yang berlangsung di Stadion Al Thumama, Doha, pada Jumat 25 November 2022 itu, Timnas Senegal mencecar gawang Qatar sejak di babak pertama. Sang kiper tuan rumah pun, Meshal Barsham harus mondar madir dan jatuh bangun diantara mistar gawang agar tak dibobol. 

Namun pada menit ke-41, Timnas Senegal akhirnya mematahkan upaya sang kiper Timnas Qatar dengan mencetak gol pertama. Boulaye Dia mencatat namanya di papan skor usai mendapatkan umpan bola liar sebelum akhirnya ia jebloskan ke gawang.

5 Fakta Pilu Duel Timnas Indonesia Vs Qatar yang Dirugikan Wasit

Timnas Senegal unggul atas Timnas Qatar di babak pertama. Namun belum lama dimulai babak kedua, Senegal kembali mencetak gol lewat sundulan Famara Diedhiou.

Situasi yang kurang baik ini membuat Timnas Qatar semakin teguh pendirian untuk tak menyerah. Hingga di menit ke-63, Almoez Ali mengancam gawang Senegal dengan tendangan supernya. Namun nasib baik belum berpihak, kiper Senegal, Edoard Mendy berhasil mematahan tendangan tersebut. 

Perhatikan, Tanggal Pengumuman Tiket Timnas Indonesia vs Argentina

The Maroon tak pernah menyerah, sampai usahanya membuah hasil di menit ke 78. Kerja keras Timnas Qatar akhirnya terbayarkan melalui sundulan Mohammed Muntari. Ini menjadi gol pertama Qatar di Piala Dunia 2022. 

Senegal seperti tak puas dengan hasil yang dicapai. Hingga pada menit ke-84 kembali membobol gawang Qatar lewat tendangan terarah dari Bamba Dieng. Hingga Senegal mampu mencetak tiga gol dalam laga tersebut. Secara otomatis kondisi ini menjadi penyebab tersingkirnya Timnas Qatar di Piala Dunia 2022. 

Halaman Selanjutnya
img_title