Nanti Malam Laga Formasi Agresif, Timnas Korea Selatan vs Timnas Ghana

Timnas Ghana
Sumber :
  • Twitter @ghanafaofficial

Jatim – Senin 28 November 2022, nanti malam pukul 20.00 WIB, Timnas Korea Selatan versus Timnas Ghana akan berlaga di pertandingan kedua Grup H Piala Dunia 2022 di Education City Stadium, Ar Rayyan, Qatar.

Pasca Qatar Juara, Nasib Pemain yang Hancurkan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Ghana saat ini berada di dasar klasemen dengan 0 poin. Sedangkan Korea Selatan menghuni posisi dua Grup H dengan koleksi 1 poin. Sementara puncak klasemen dan posisi tiga dikuasai Portugal (3 poin) dan Uruguay (1 poin).

Kedua tim diprediksi akan tampil habis-habisan seolah ini partai final. Tujuannya hanya satu, memenangkan pertandingan ini. Kedua tim memasang formasi yang lebih agresif. Mereka kemungkinan besar memasang empat pemain berkarakter menyerang di lini depan. 

Shin Tae Yong Angkat Bicara Ihwal Kekalahan Timnas Indonesia dari Jepang

Pihak Ghana, pelatih Otto Addo akan memasang formasi yang lebih agresif dari tim yang dikalahkan Portugal 2-3. Titik tekannya lebih berorientasi menyerang ketimbang menekankan pertahanan yang kuat seperti saat mereka melawan Portugal.

Perubahan ini mutlak dilakukan agar Ghana menang untuk bertahan guna menembus fase gugur. Konsekuensinya, Bintang Hitam akan memasang komposisi tradisional di lini belakang dengan dua bek dan dua bek sayap. 

Qatar Tumbangkan China, Jadi Kabar Baik Buat Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Jika perubahan seperti itu dilakukan Addo maka Mohammed Salisu terancam kehilangan tempat, sedangkan Osman Bukari akan didorong lebih ke depan untuk memainkan peran yang lebih menyerang.

Sementara Korea Selatan, tim serang mereka itu akan terdiri dari Na Sang-ho, Lee Jae-sung, Son Heung-min, dengan ujung tombak Hwang Ui-jo.

Halaman Selanjutnya
img_title