Antusiasme Tinggi Siswi di Surabaya Ikut MilkLife Soccer Challenge-Surabaya Series 2 2024

Peserta MilkLife Soccer Challenge-Surabaya Series 2 2024
Sumber :
  • Istimewa

Surabaya, Viva Jatim-Antusiasme para siswi di Surabaya mengikuti turnamen sepakbola putri "MilkLife Soccer Challenge-Surabaya Series 2 2024" sangat tinggi. Sebanyak sebanyak 1.476 siswi dari 61 Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Sekolah Dasar (SD) menunjukkan bakatnya di Lapangan Marinir Bogowonto dan Stadion Brawijaya Kodam V pada 4-8 September 2024.

Ini Para Juara MilkLife Soccer Challenge-Surabaya Series 2 2024

Para siswi terbagi dalam 132 tim yang terdiri dari 81 tim Kelompok Usia (KU) 12 dan 51 tim KU 10. Jumlah ini meningkat lebih dari dua kali lipat dibandingkan MilkLife Soccer Challenge - Surabaya Series 1 2024, Mei lalu. Saat itu hanya diikuti 631 peserta yang berasal dari 33 MI dan SD dengan total 58 tim yang bertanding di lapangan hijau.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin mengatakan meningkatnya jumlah peserta ini merupakan pembuktian bahwa ekosistem sepak bola putri usia dini semakin terpupuk dan tumbuh dengan baik. Ia mengapresiasi antusiasme para pelajar putri Surabaya yang ingin terjun di dunia sepak bola. Hal ini menjadi harapan untuk mewujudkan cita-cita bangkitnya kejayaan sepak bola putri di Indonesia.

Kongres Biasa Askab PSSI Gresik 2024, Agenda Pembinaan dan Keuangan

“Kami sangat senang kini banyak putri-putri Surabaya yang ambil bagian dalam dunia sepak bola usia dini. Kami berharap para putri dapat bersaing dengan meningkatkan kualitas, mengembangkan kemampuan serta teknik bermain bola," ujarnya, Sabtu, 7 September 2024.

Ia berharap digelarnya MilkLife Soccer Challenge secara rutin diharapkan dapat menjadi lokomotif bergeraknya ekosistem sepak bola putri di Indonesia ke arah yang positif.

Lagi, 2 Pemain Naturalisasi Siap Perkuat Timnas Indonesia

Yoppy mengatakan peningkatan jumlah peserta menjadi angin segar dalam upaya mencetak atlet-atlet pesepakbola putri yang kelak akan membela Indonesia di kejuaraan internasional. Untuk itu, tidak hanya menyelenggarakan kompetisi antar sekolah dan uji ketangkasan melalui skill challenge, MilkLife Soccer Challenge juga menerjunkan tim talent scouting yang bertujuan mencari dan menemukan bakat-bakat berkualitas.

“Adanya talent scouting ini akan menciptakan iklim kompetisi yang menyenangkan dan sehat karena para putri pasti akan menampilkan performa yang terbaik. Jadi tidak hanya bertumpu pada kekuatan timnya, mereka pun didorong untuk menunjukkan kemampuan individu sehingga kemampuan mereka yang sebenarnya akan terlihat,” Yoppy menjelaskan.

Halaman Selanjutnya
img_title