Catat Rapor Merah, Madura United Belum Pernah Menang di Liga 1 2024

Madura United vs Persebaya Surabaya
Sumber :
  • Viva

Bangkalan, VIVA JatimMadura United belum pernah menang dalam empat laga awal mereka di Liga 1 2024-2025. Hal ini menjadi rapor merah jelang tampil di AFC Challenge League 2024-2025. Laskar Sape Kerrab-julukan Madura United-itu  

Persik Kediri Waspadai Transisi Cepat Persita

Tim yang saat ini diperkuat oleh pemain keturunan Indonesia, Jordy Wehrmann, menelan tiga kekalahan dan satu hasil imbang di empat laga terakhir. Hasil tersebut pun membawa mereka saat ini tersungkur di zona degradasi klasemen Liga 1 2024-2025.

Madura United duduk di peringkat ke-17 dari 18 tim yang bersaing di kompetisi sepakbola kasta tertinggi Indonesia itu. Parahnya lagi, mereka kini ditinggal sang pelatih kepala, Widodo Cahyono Putro, yang resmi diumumkan hari ini, Senin 16 September 2024.

Jaga Catatan Clean Sheet, Persebaya Optimis Kalahkan Persis Solo

Dalam laga terakhir, Madura United kalah telak dari Persis Solo di Stadion Manahan, Solo. Berlangsung pada Jumat 13 September 2024, tim besutan Widodo tersebut dihajar empat gol tanpa balas.

Itu pun menjadi laga terakhir bagi Widodo untuk Madura United. Dalam keterangan resmi klub, juru taktik berusia 53 tahun itu memilih mengundurkan diri dari kursi kepelatihannya karena tidak memenuhi target awal musim yang disepakati bersama.

Tumbangkan PSM Makassar, Jadi Kemenangan Perdana bagi Arema di Liga 1

"Pertandingan vs Persis Solo adalah pertandingan terakhir bagi Coach WCP. Dia dengan profesional mengundurkan diri dari kursi kepelatihan karena beliau tidak memenuhi target awal musim yang disepakati dengan manajemen,” tulis akun resmi Madura United.

Selain Widodo, Laskar Sape Kerrab juga kehilangan tim analis, FX Yanuar. Kini, pelatih Madura United sementara diambil alih oleh Rakhmat Basuk hingga mendapatkan sosok yang sesuai. 

Halaman Selanjutnya
img_title