Fakta-fakta Kecurangan Wasit saat Indonesia Lawan Bahrain di Kualifikasi Piala Dunia

Tiimnas Indonesia vs Bahrain
Sumber :
  • Istimewa

Surabaya, VIVA Jatim – Pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup C Zona Asia, Timnas Indonesia dibuat kecewa oleh Timnas Bahrain. Pasalnya, Bahrain menggunakan kekuatan wasit untuk bermain curang hingga Skuad Garuda gagal meraih kemenangan. 

Profil Bahrain National Stadium, Tempat Pertandingan Bahrain Vs Indonesia

Dosa-dosa kecurangan itu rupanya tak hanya dilakukan terhadap Indonesia. Mereka juga melukai Australia, Jepang dan Timnas lainnya. Timnas Indonesia menjadi tim terbaru yang merasa dirugikan ketika menghadapi Bahrain. Kemenangan di depan mata sirna gara-gara keputusan wasit yang menguntungkan Bahrain.

Timnas Indonesia harus puas berbagi angka setelah bermain imbang 2-2 di Stadion Nasional Bahrain, Kamis 10 Oktober 2024.

Prediksi Susunan Pemain Bahrain Vs Indonesia

Timnas Indonesia sejatinya sudah unggul 2-1 hingga menit ke-90. Ragnar Oratmangoen dan Rafael Struick berhasil membalas gol cepat Mohamed Marhoon.

Akan tetapi, kemenangan itu sirna pada menit ke-90+9. Padahal, waktu tambahan hanya enam menit yang diberikan. Bahrain menyamakan kedudukan melalui sontekan Mohamed Marhoon dari situasi sepak pojok.

Beredar Kabar Kevin Diks bakal Gabung Timnas Indonesia, Ini Kata PSSI

Para pemain Indonesia dan ofisial tim termasuk Shin Tae Yong sempat melakukan protes kepada wasit. Bahkan, manajer Timnas Indonesia Sumardji mendapatkan kartu merah dari wasit.

Tak sampai di situ, Setelah pertandingan bek Timnas Indonesia Shayne Pattynama juga terlibat keributan dengan kubu Bahrain hingga harus dilerai.

Halaman Selanjutnya
img_title