Salip Cavani, Kylian Mbappe Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Sejarah di PSG 

Bomber PSG, Kylian Mbappe
Sumber :
  • Viva

JatimKylian Mbappe saat ini mencetak sejarah dalam club, pasalnya ia menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Paris Saint-Germain (PSG) di Ligue 1 atau untuk mengungguli catatan gol Edinson Cavani

Isu Transfer: Liverpool Vs Real Madrid Incar Kylian Mbappe

Hal itu dicatat saat PSG meraih kemenangan 3-1 atas Lens dan Kylian Mbappe mencetak satu gol, Sabtu April 2023. Mbape mencetak satu gol di pertandingan tercipta pada menit ke-31 melalui umpan Vitinha yang langsung dikonversikan olehnya melalui sepakan kaki kanan yang gagal diantisipasi kiper Lens Brice Samba.

Dengan gol tersebut, Mbappe telah mengemas 139 gol dari 169 pertandingan liga, menyalip Cavani yang menorehkan 138 gol.

Real Madrid Ajukan Tawaran Gila Gaet Bomber PSG Kylian Mbappe

Dikutip dari viva.co.id, sejak didatangkan oleh Le Parisiens pada 2017 dari AS Monaco, Mbappe menjadi top skor sepanjang masa PSG dengan torehan 203 gol dalam 247 pertandingan. 

"Ini adalah momen bersejarah bagi klub dan juga bagi Kylian tentunya. Seorang pemain yang menyukai rekor dan rekor juga mencintainya. Ini adalah penampilan luar biasa yang menonjolkan konsistensi dan efisiensinya yang fantastis," kata Presiden PSG Nasser Al-Khelaïfi dalam seremonial untuk Mbappe sebagai topscorer PSG.

Ikut Nyanyikan Lagu Anti LGBT, Empat Pemain Paris Saint-Germain akan Terima Hukuman

Pemain berusia 24 tahun itu kini menjadi pencetak gol terbanyak sementara Ligue 1 dengan torehan 20 gol, selisih satu gol lebih banyak dari penyerang LOSC Lille Jonathan David.

Sementara itu kemenangan PSG atas Lens membuat mereka semakin kokoh di puncak klasemen Ligue 1 dengan raihan 73 poin terpaut sembilan poin dari Lens yang berada di peringkat kedua.

Halaman Selanjutnya
img_title