Mengenal Alfadhila, Atlet Indonesia Pertama yang Raih Medali SEA Games 2023

Alfadhila Ramadhan, Atlet Indonesia Peraih Medali Pertama SEA Games
Sumber :
  • Istimewa

Jatim – Meski SEA Games 2023 di Kamboja belum secara resmi dibuka, namun para atlet sudah mulai bertanding di sejumlah cabang olahraga yang memang dijadwalkan dimulai lebih awal.

Persembahkan Puluhan Medali, Bupati Gresik Sambut Kedatangan Atlet Bareng KONI

Menariknya, salah seorang atlet Indonesia, Alfadhila Ramadhan, sudah menyumbangkan medali pertama untuk kontingen Indonesia pada cabang olahraga Kin Bokator. Ia merebut perak pada nomor Bokator spirit form perseorangan putra di Hall C Chroy Changvar Convention Center, Phnom Penh, Kamis, 4 Mei 2023.

Adapun mendali emas dari nomor yang sama diraih atlet tuan rumah, Pochmorakoth Penleu, dengan nilai 7,99. Alfadhila sendiri meraih nilai 7,67 memperagakan seni beladiri asal Kamboja itu. Medali perunggu diraih atlet Myanmar dengan nilai 7,33.

Gresik Berhasil Peringkat 7 Porprov VIII Jawa Timur, Raih 252 Poin dan 28 Emas

Pria kelahiran 24 November 2001 mengaku bersyukur bisa mendapatkan perak. Meskipun yang Ia harapkan adalah medali emas. Namun capaian apapun yang dihasilkan dari perjuangan kerasnya perlu disyukuri.

"Bersyukur bisa dapat perak meskipun memang targetnya adalah emas. Semoga pada ajang-ajang selanjutnya saya bisa meraih medali emas." kata Alfadhila, dikutip dari VIVA, Jumat, 5 Mei 2023.

Cabor Baru Kabupaten Mojokerto Sukses Bawa Pulang 4 Medali di Porprov Jatim 2023

Kun bokator merupakan olahraga bela diri tradisional Kamboja. Para atlet Indonesia menghadapi tantangan karena harus menghadapi negara-negara lain di mana cabor ini lebih dahulu populer seperti di Laos, dan Myanmar.

Alfadhila pun tadinya merupakan atlet pencak silat. Dia menekuni disiplin baru ini hanya dalam waktu enam bulan sejak masuk ke pemusatan latihan kun bokator pada November lalu.

Halaman Selanjutnya
img_title