Jadi Sorotan, Berikut Fakta-fakta Memprihatinkan SEA Games 2023

Pembukaan SEA Games 2023 di Kamboja
Sumber :
  • viva.co.id

Jatim – Terjadi beberapa pemandangan tak mengenakkan selama gelaran SEA Games 2023 di Kamboja. Banyak publik menilai bahwa Kamboja belum siap menggelar ajang dua tahunan yang diikuti negara-negara ASEAN itu. Kejadian-kejadian fatal pun membuat peserta tidak nyaman.

Mengenal Bagas Adhadirgha, Sosok di Balik Suksesnya AYEC Carnival Ke-8

Dilansir dari VIVA, Selasa, 9 Mei 2023, berikut ini rangkuman sejumlah fakta-fakta memprihatinkan dalam gelaran SEA Games 2023 di Kamboja yang menjadi sorotan publik.

Bendera Indonesia Terbalik

Enesis Group dan Kemenkes RI Gelar Edukasi Pencegahan DBD

Selain itu, sederet momen juga jadi perhatian. Salah satunya saat pembukaan SEA Games 2023 di Morodok Techno National Stadium, Phnom Penh, Jumat, 5 Mei 2023, di mana bendera Indonesia terbalik menjadi putih-merah.

Momen itu terjadi saat Panitia Penyelenggara SEA Games 2023 Kamboja sedang melakukan pre-show opening ceremony. Lantaran acara tersebut disiarkan langsung di akun YouTube Press Office of The Council of Ministers Cambodia, video itu viral dan menjadi pusat perhatian.

4 Fakta Menarik Aktivis LGBT se-ASEAN yang Gagal Kumpul di Jakarta 

Banyak yang menghujat pihak penyelenggara. Meski begitu, Kamboja telah meminta maaf atas insiden bendera Indonesia yang terbalik itu.

Kursi Plastik di Ruang Ganti Timnas

Halaman Selanjutnya
img_title