Mengenal Bagas Adhadirgha, Sosok di Balik Suksesnya AYEC Carnival Ke-8

Bagas Adhadirgha (baju putih) di acara AYEC Carnival ke-8
Sumber :
  • Istimewa

Surabaya, VIVA Jatim – Dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno, AYEC Carnival ke-8 berhasil dengan sukses diselenggarakan di Medan pada 24 November 2023. Ada sosok Bagas Adhadirgha di balik suksesnya gelaran gede tersebut.

Sandiaga Uno Sebut PPP Lampaui Ambang Batas 4 Persen Rekapitulasi Suara Pemilu 2024

Bagas adalah adalah pengusaha muda kelahiran Magetan, Jawa Timur. Namanya kesohor di dunia aviasi dan penerbangan. Ia tercatat sebagai pendiri dan CEO PT Asia Aero Technology, perusahaan yang bergerak di bidang pengembangan dan pelayanan bandara. Banyak bidang lain juga dikelolanya.

Di ASEAN Young Entrepreneur Council (AYEC) ke-8 Indonesia, Bagas tercatat sebagai chairman. Acara tersebut menjadi ajang pertemuan dan inspirasi bagi para wirausahawan muda dari 10 negara anggota ASEAN dan dua negara tamu. Suksesnya kegiatan itu membuktikan kepemimpinan muda Asean dalam membangun jejaring entreprenuer muda di level regional Asean. 

Tiga Sektor Ini Jadi Andalan Indonesia Go Internasional menurut Menparekraf

Even yang telah dengan sangat baik mempertemukan para pengusaha muda di kawasan Asean untuk saling berinteraksi, berkomunikasi dan melakukan konsolidasi dalam isu-isu kewirausahaan muda, bisnis dan perekonomian, inovasi, sharing pengalaman, dan ide ide dalam mendorong peningkatan usaha dan perekonomian regional.

Bagas mengatakan, kegiatan tersebut cukup strategis bagi generasi pengusaha muda di level regional Asean karena menjadi embrio jejaring pengusaha muda yang kelak menjadi pemain kunci di negaranya masing-masing. 

Harga Beras di Magetan Terus Melonjak, Capai Rp 16 Ribu per Kilogram

“Serta dapat tumbuh berkembang dalam semangat kolaborasi dan inovasi dalam mendorong kemajuan bisnis dan ekonomi serta kemakmuran negara negara kawasan Asia Tenggara,” kata Bagas dalam keterangannya, Sabtu, 25 November 2023.

Dia menambahkan, sesuai dengan visi Asean yang berpotensi menjadi kekuatan ekonomi terbesar keempat di dunia pada tahun 2030 dengan PDB Kumulatif USD3,6 triliun yang saat ini menghantarkan menjadi kekuatan ekonomi kelima, ke depan akan sangat ditentukan oleh generasi muda untuk bersama meningkatkan kolaborasi untuk memaksimalkan seluruh potensi yang ada. 

Halaman Selanjutnya
img_title