Ingin Lancar Menyusui? Konsumsi 5 Makanan Ini untuk Jaga Kualitas ASI

Ilustrasi ibu menyusui
Sumber :
  • Viva.co.id

Surabaya, VIVA JatimAir Susu Ibu (ASI) sangat penting dalam pertumbuhan anak. Karena itu seorang ibu harus menjaga keseimbangan nutrisi dan asupan makanan yang tepat. Sebab, asupan dan pola makanan sangat mempengaruhi kualitas dan kuantitas ASI yang dikeluarkan.

Tampang Melas 2 Tersangka Pemerkosa Gadis ABG di Bawean Gresik

Berikut ini deretan makanan yang direkomendasikan untuk membantu menjaga kelancaran produksi ASI yang dihimpun dari berbagai sumber. Dikutip dari VIVA, Sabtu, 27 April 2024.

1. Oatmeal

Pemkot Surabaya Gandeng Kampus NU Unusa Kelola Bozem dan Taman di Tenggilis

Oatmeal merupakan sumber karbohidrat kompleks yang kaya serat. Serat dalam oatmeal membantu menjaga pencernaan ibu tetap sehat dan teratur, yang penting untuk penyerapan nutrisi yang optimal. Selain itu, oatmeal juga mengandung zat besi, zinc, dan vitamin B yang dapat membantu meningkatkan produksi ASI.

2. Kacang-kacangan dan Biji-bijian

15 Ribu Porsi Makanan Disuguhkan Pemkab Kediri di Nglencer Ning Pendopo

Kacang-kacangan seperti almond, kacang mete, dan biji-bijian seperti biji labu dan biji chia mengandung lemak sehat, protein, serta zat besi yang penting untuk ibu menyusui. Lemak sehat dalam kacang-kacangan dan biji-bijian membantu memelihara kesehatan jantung dan otak, sementara protein dan zat besi berperan dalam pembentukan dan produksi ASI.

3. Sayuran Hijau

Halaman Selanjutnya
img_title