Sandiaga Uno Sebut PPP Lampaui Ambang Batas 4 Persen Rekapitulasi Suara Pemilu 2024

Ketua Bappilu PPP, Sandiaga Uno
Sumber :
  • viva.co.id

Jakarta, VIVA Jatim-Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Sandiaga Uno mengatakan partainya sudah melampaui ambang batas parlemen 4 persen dalam rekapitulasi suara Pemilu 2024.

Gus Fawait: Wajah Damai usai Pilpres 2024 Juga Harus Terjadi pada Pilkada 2024

"Sudah kami lakukan tabulasi secara manual dan itu telah dilakukan dua minggu terakhir. Alhamdulillah berdasarkan data yang kita miliki, PPP sudah melampaui ambang batas 4 persen," kata Sandiaga kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu, 13 Maret 2024.

Pernyataan itu ditegaskan oleh Sandiaga Uno merespons soal sulitnya mengecek hasil rekapitulasi suara usai KPU RI menghentikan tampilan grafik dan angka pada Sistem Rekapitulasi Informasi (Sirekap).  

Sengketa Pilpres di MK Selesai, Prabowo: Lakukan Persiapan Hadapi Masa Depan

Sandiaga mengatakan, PPP mengimbau seluruh kadernya di daerah untuk terus mengawal capaian suara pada Pemilu 2024. Sehingga, PPP tetap akan berkontribusi di DPR mengawal kepentingan rakyat.

"Semua kader di daerah kita arahkan untuk mengawal capaian suara ini. Jangan sampai ada yang nanti hilang atau jangan sampai ada yang berkurang," ujarnya. 

Sambut Pilkada 2024, Bawaslu RI Segera Seleksi Panwascam

Seperti diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menghentikan tampilan grafik dan angka yang menunjukkan perolehan suara sementara pada real count Sistem Rekapitulasi Informasi (Sirekap). Biasanya, perolehan suara dapat diakses publik melalui laman pemilu2024.kpu.go.id

Komisioner KPU, Idham Holik mengatakan KPU saat ini hanya akan menampilkan foto formulir model C hasil penghitungan suara dari tempat pemungutan suara (TPS) yang diunggah kelompok penyelenggaraan pemungutan suara (KPPS).

Halaman Selanjutnya
img_title