Kemenangan Prabowo di Pilpres 2024 Mampu Pecahkan Rekor Dunia

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • Viva

Surabaya, VIVA Jatim – Berdasarkan hasil rekapitulasi suara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia, pasangan calon presiden dan wakil presiden, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka berhasil memenangkan Pilpres 2024 dalam satu kali putaran. 

PMII Jatim Nilai Rekonsiliasi Prabowo dan Cak Imin Wujud Sifat Negarawan Sejati

Hasil Pemilu 2024 yang ditetapkan oleh KPU RI pada Rabu 20 Maret 2024 malam hari itu menyatakan, bahwa Prabowo-Gibran memenangkan Pilpres 2024 dalam satu putaran. Merajai 36 dari 38 provinsi di Indonesia, pasangan capres-cawapres nomor urut 2 itu berhasil meraup 96.214.691 suara.

Kemenangan yang diraih oleh Presiden terpilih Prabowo Subianto dalam Pemilu 2024 kali ini tentu tak lepas dari dukungan para pemilih yang sudah menyuarakan haknya melalui Proses Pemilu yang dilangsungkan pada 14 Februari lalu.

AHY Ingatkan Hal Ini ke Prabowo Usai Bertemu Cak Imin Ketum PKB

Meraup pemilih dengan suara terbanyak, Prabowo Subianto dinilai berhasil memecahkan rekor dunia. Di mana, Presiden baru RI ini disebut-sebut meraup jumlah pemilih terbanyak di dunia. Hal tersebut dikarenakan, ia berhasil menjadi pemimpin negara dengan pemilih terbanyak sepanjang sejarah dunia.

Tidak hanya menjadi pemecah rekor karena mendapatkan suara terbanyak, Prabowo Subianto juga layak mendapatkan rekor karena berkali-kali gagal namun untuk Pemilu 2024 ini ia berhasil menjadi pemimpin negara Republik Indonesia.

Gus Fawait: Wajah Damai usai Pilpres 2024 Juga Harus Terjadi pada Pilkada 2024

Dilansir dari VIVA, Jumat, 22 Maret 2024, berikut daftar 10 Presiden & Perdana Menteri negara demokratis dengan pemilih terbanyak di sejarah dunia s/d Februari 2024:

Prabowo Subianto (Indonesia, 2024): 96 juta pemilih

Halaman Selanjutnya
img_title