Kepergok Curi Motor di Kos Mojokerto Saat Bulan Ramadan, Pemuda Asal Surabaya Dimassa

TKP Curanmor di salah satu Kos Mojokerto
Sumber :
  • M Lutfi Hermansyah/Viva Jatim

Mojokerto, VIVA Jatim –Seorang pemuda asal Surabaya, Ali Zainal Abidin (26) dihajar massa usai kepergok mencuri motor di sebuah rumah kos. Ironinya, aksi pencurian ini dilakukan di Bulan Suci Ramadan.

Ceria Gelar Rangkaian Safari Ramadhan 1445 H, Buka Puasa Bersama dengan Tokoh Masyarakat

Tempat Kejadian Perkara (TKP) aksi curanmor tersebut di Dusun Kontrak Desa/Kecamatan Ngoro, Mojokerto pada Rabu, 13 Maret 2024 sekitar pukul 02.30 WIB. 

Kanit Reskrim Polsek Ngoro Iptu Yunus Fahrizal mengatakan, peristiwa ini bermula ketika pemilik sebuah rumah kos bernama Munir memergoki aksi pelaku dari rekaman kamera CCTV. Dari rekaman CCTV itu, pelaku telah mengambil motor Honda BeAt warna merah hitam bernopol S 4889 NBI. Namun disaat baru berjalan 10 meter, Munir meneriakinya ‘maling-maling’. Pelaku pun berusaha kabur.

Gencarkan Operasi Pekat Semeru, Polres Mojokerto Kota Tangkap Preman Hingga Mucikari

“Saat itu juga pelaku (Ali) berusaha kabur. Sedangkan pelaku lain yang berada di dalam mobil jenis Ertiga warna silver dengan nopol tidak jelas kabur ke arah utara,” katanya kepada VIVA Jatim, Rabu, 13 Maret 2024. 

Warga yang mendengar teriakan Munir, langsung ikut mengejar pelaku. Menurut Yunus, kala itu pelaku sempat mengacam dengan mengeluarkan pisau, namun warga berhasil menangkap pelaku. Pelaku akhirnya jadi bulan-bulan warga. 

Polisi Bongkar Sindikat Curanmor di Mojokerto, 3 Residivis Ditangkap

Tampak video beredar, pelaku tak bisa berkutik, ia hanya berbaring lemas di sebuah warung. Sementara, wajahnya dan tangannya berlumur darah akibat dimassa.

“Sudah dimassa warga, luka sobek di tangan kepala,” ungkap Yunus. 

Halaman Selanjutnya
img_title