Kisah Al Quran tentang Karakter Bani Israel yang Suka Membangkang

Tentara Israel berkumpul di kota Israel
Sumber :
  • Viva

Surabaya, VIVA Jatim – Islam sebagai agama Wahyu yang ajarannya bersumber dari Al-Qur'an dan diajarkan oleh para Nabi utusan Allah SWT, sedari awal telah banyak memberikan petunjuk hidup bagi manusia di muka bumi. Semua aspek dan elemen kehidupan ini tidak ada satu pun yang tidak dibahas dalam Al Qur'an. 

Beberapa Negara Arab Ini Justru Dukung Israel Gempur Palestina, Ini Penyebabnya

Tidak terkecuali perihal konflik berkepanjangan Palestina dan Israel. Kemelut konflik kedua negara tersebut, ternyata telah dikisahkan dalam Al Qur'an. Sebab Bani Israel, dikenal memiliki karakter yang suka membangkang dan membuat kerusakan. 

Berikut ini kisah Al Quran tentang karakter dan sifat Bani Israel yang suka membangkang, dikutip dari VIVA, Senin, 20 November 2023.

China dan Indonesia Komitmen Dukung Keanggotaan Palestina di PBB

1. Pembangkang dan Pengecut

Kaum Bani Israil dikenal sebagai kelompok yang sering menentang perintah alias pembangkang. Mereka kerap melanggar dan tidak patuh dengan instruksi dari nabi mereka. Selain itu, mereka juga sering menunjukkan perilaku yang mengganggu.

Konflik Iran-Israel Bisa Picu Ekonomi RI Berantakan, Presiden Terpilih Diminta Lakukan Antisipasi

Diceritakan bahwa pada suatu waktu, Allah SWT memerintahkan Nabi Musa untuk mengajak kaumnya berpartisipasi dalam perang menuju Baitul Maqdis, Palestina. Namun, Bani Israil menolak untuk mengikuti perintah berperang tersebut dan lebih memilih untuk memberontak.

Cerita ini terekam dalam Alquran Surat Al Maidah ayat 24 berikut:

Halaman Selanjutnya
img_title