Ketum PSSI: 10 Persen Penjualan Tiket untuk Rakyat Palestina

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Jatim – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menyebut bahwa 10 persen dari penjualan tiket FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Palestina akan didonasikan untuk rakyat Palestina. Hal itu sebagai bentuk dukungan Indonesia untuk kemerdekaan Palestina.

Timnas Indonesia Tembus Semifinal Piala Asia U-23, Begini Komentar Erick Thohir

"Saya, para Exco dan Pak Wali memutuskan 10 persennya hasil penjualan tiket kita akan sumbangkan untuk perjuangan rakyat Palestina yang hari ini memang masih berjuang menggapai kemerdekaan," ungkapnya saat peninjau Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) di Surabaya, Selasa, 6 Juni 2023.

Bagi Indonesia, lanjut Erick, mendukung penuh kemerdekaan Palestina adalah hal mutlak. Sebab, kemerdekaan adalah hak semua bangsa sebagaimana yang menjadi pijakan para pendiri bangsa Indonesia sendiri.

Bila Eri Cahyadi-Bayu Airlangga dan Armuji-Awi Disimulasikan di Pilwali Surabaya

"Dan memang tentu kepercayaan daripada Indonesia sendiri sejak dulu bahwa kemerdekaan adalah hak daripada semua bangsa," tegas Erick.

Dirinya menyebut bahwa laga persahabatan Timnas Indonesia vs Palestina merupakan pertandingan yang sakral. Sehingga tidak hanya penting untuk meraih poin bagi Timnas Indonesia, melainkan juga meneguhkan kebersamaan dengan Palestina.

Beberapa Negara Arab Ini Justru Dukung Israel Gempur Palestina, Ini Penyebabnya

"Jadi InsyaAllah ini pertandingan yang sakral yang baik ya tidak hanya penting buat Tim Nasional Indonesia untuk meraih poin," tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, Timnas Indonesia akan melakukan laga persahabatan dengan Timnas Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada Rabu, 14 Juni 2023 mendatang. Segala persiapan pun terus dilakukan guna memaksimalkan gelaran FIFA Matchday tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title