Pertandingan Sepak Bola di Mojokerto Ricuh, Hakim Garis Dikeroyok Suporter

Pengeroyokan hakim garis sepak bola di Mojokerto
Sumber :
  • VIVA Jatim/M Lutfi Hermansyah

Jatim - Pertandingan sepak bola di Mojokerto berlangsung ricuh. Peristiwa itu terjadi di laga antara Klub Pandawa dari Sidoarjo melawan Klub Cobra dari Curahmalang Jombang di Stadion Desa Watesumpak, Kecamatan Trowulan, Mojokerto, Jumat, 9 Juni 2023.

Polisi Grebek Pabrik Miras Ilegal di Malang, Pelaku dan Barang Bukti Diamankan

Video kericuhan itu diunggah pertama kali oleh akun instagram @pengamatsepakbola. Video berdurasi 0.21 detik itu memperlihatkan hakim garis dikejar-kejar suporter.

Panitia acara dan warga yang menonton berusaha mengamankan hakim garis itu, namun para suporter tetap bisa menangkap hakim garis lalu malayangkan pukulan ke arah kepala.

Pengedar Uang Palsu di Bojonegoro Dibekuk, 150 Lembar Pecahan Rp100 Ribu Disita

Kapolsek Trowulan Kompol Imam Mahmudi mengatakan, penyebab para supporter menghajar hakim garis lantaran tidak puas dengan keputusannya. "Sesilisih paham saja," katanya saat dikonfirmasi VIVA Jatim.

Tak berselang lama, kemudian terjadi gesekan lagi antara suporter dan pemain kedua kesebelasan. Mereka terlibat cekcok sehingga situasi kian memanas. "Mungkin ada kata-kata yang tidak pas. Akhirnya salah satu pemain dari pandawa sidikit lepas kontrol," terang Imam.

Emak-emak Korban Lelang Arisan di Mojokerto Lapor Polisi, Rugi hingga Ratusan Juta

Polisi dan TNI bersama panitia bergerak cepat melerai keributan tersebut. Beruntungnya tidak ada yang terluka akibat kejadian itu. Kini, persoalan tersebut telah diselesaikan secara kekeluargaan.

"Wasit tidak apa-apa, tidak kena langsung kontak fisik. Petugas melerai sama mengamankan kedua belah pihak, selesai langsung kita bawa ke polsek. Sudah selesai secara kekeluargaan," pungakasnya.