Penghargaan Terakhir Lionel Messi Sebelum Tinggalkan Prancis

Lionel Messi
Sumber :
  • Istimewa

Surabaya, VIVA Jatim –Megabintang sepakbola Lionel Messi secara resmi bakal meninggalkan Prancis begitu kontraknya dengan Paris Saint-Germain yang berakhir pada 30 Juni. Namun, pemain Argentina itu akan pergi dengan satu kehormatan terakhir.

Inter Miami Amankan Puncak Klasemen Berkat Gol Messi dan Busquets

Messi terpilih sebagai pemain asing terbaik untuk musim Ligue 1 2022-23, dengan jajak pendapat yang diselenggarakan oleh Ligue de Football Professionnel, dikutip dari VIVA pada Selasa, 27 Juni 2023.

Pemenang Piala Dunia FIFA 2022 memenangkan lebih dari 52 persen suara selama konsultasi yang diluncurkan oleh liga di akun Twitter-nya.

Top Skor di 4 Liga Domestik, Prestasi Ronaldo Sulit Dicapai Lionel Messi

Peraih Ballon d'Or tujuh kali itu mengungguli penyerang Cile dari Olympique de Marseille, Alexis Sanchez (52,1 persen), penyerang Amerika Serikat dari Stade de Reims, Folarin Balogun (13,7 persen), dan penyerang Kanada dari Lille OSC, Jonathan David (10,8 persen). 

Messi memamerkan bakatnya yang tak tertandingi dengan menyelesaikan sebagai pemain assist teratas dengan penghitungan 16 assist yang mengesankan musim lalu. 

Al Nassr Hantam Inter Miami 6-0, Lionel Messi Pasrah Tak Berkutik

Meskipun pada usia 36 tahun, pemain Argentina itu tidak seperti dulu lagi, PSG perlu mengisi produksinya musim panas ini. 

Meskipun demikian, kehormatan ini datang pada saat yang menarik dalam karir Messi, dengan kontraknya di PSG akan berakhir pada 30 Juni. 

Halaman Selanjutnya
img_title