Gol Dianulir VAR, Skor Akhir Indonesia vs Ekuador Imbang 1 - 1

Suasana laga Indonesia vs Ekuador di GBT Surabaya
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Surabaya, Viva Jatim - Pertandingan sepak bola Piala Dunia U-17 antara Indonesia vs Ekuador di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) sudah berakhir. Skor 1-1 bagi kedua tim.

Dikalahkan Bali United 0-2, Persebaya Kembali Dipermalukan di GBT

Permainan laga kedua di hari pertama pelaksanaan Piala Dunia U-17 di Surabaya itu didominasi Tim La Contre dengan enam kali tendangan ke arah gawang. Sedangkan Skuad Garuda Muda, hanya mendapat kesempatan dua kali tendangan ke gawang.

Gol pertama tercipta dari tendangan Arkhan Kaka Purwanto di menit ke-22. Namun tak berselang lama, Ekuador menyamakan kedudukan berkat gol Allen Obando, sehingga skor menjadi imbang 1-1.

Dipecundangi dengan Skor 1-0, Shin Tae-yong Tetap Puji Permainan Australia

Di babak pertama, Ekuador sempat merayakan selebrasi gol kedua. Gawang Indonesia sempat bobol pada menit ke-44 setelah Jair Collahuazo mencocor bola dari jarak dekat dalam situasi kemelut di kotak penalti. Ikram sempat menepisnya tapi malah masuk ke gawang.

Selebrasi Ekuador cuma bertahan sesaat setelah gol itu dianulir VAR, karena Collahuazo terjebak offside. Skor pun tak beranjak hingga wasit meniup peluit panjang di babak kedua.

Dipermalukan Di Hadapan Ribuan Bonek, Dua Gol Dewa United Malah Dicetak Mantan Pemain Persebaya