Ultrasmania Minta Maaf Usai Bentrok dengan Polisi di Gelora Joko Samudro

Ultrasmania Minta Maaf Usai Bentrok dengan Polisi
Sumber :
  • Nur Faisal/ Viva Jatim

Gresik, VIVA Jatim-Aksi ricuh suporter Ultras Gresik bentrok dengan aparat kepolisian di luar Stadion Gelora Joko Samudro (GJS), Gresik, berakhir damai. 

Polri Rekrut Penyandang Disabilitas Jadi Bintara, di Polda Jatim 3 Orang

Perwakilan suporter meminta maaf kepada Polda Jatim dan Polres Gresik atas kericuhan pada laga Gresik United menjamu Deltras Sidoarjo pada Minggu, 19 November 2023 kemarin.

Permintaan maaf itu disampaikan oleh penasehat Ultras Gresik, Muharom, di sela-sela kunjungan ke Mapolres Gresik, bersama suporter sepak bola Jawa Timur dan Perwakilan PSSI Pusat, Senin, 20 November 2023.

Kawal Aksi May Day di Surabaya, Polda Jatim Terjunkan 1.758 Personel

"Kami atas nama pribadi dan mewakili suporter Ultras Gresik meminta maaf sebesar-besarnya, kepada Kapolres Gresik, Polda Jatim beserta jajarannya. Atas kejadian kericuhan kemarin sore," kata 

Muharom mengatakan aksi ricuh suporter dengan aparat kepolisian diluar nalar dan akal sehat. Sehingga ada beberapa anggota dari kepolisian mengalami luka akibat lemparan batu suporter. 

Nobar Timnas Indonesia Vs Uzbekistan U-23 di Polda Jatim, ada Dangdutan Hingga Banjir Doorprize

"Semoga yang menjadi korban, baik petugas dan suporter segera diberikan kesembuhan. Kami harap kejadian kemarin, kejadian terakhir di Gresik," ujarnya. 

Atas kejadian tersebut, kedepan pihaknya akan sering melakukan konsolidasi dengan Polres Gresik. Tentang arti sebuah sportivitas dan fair play, yakni kesadaran yang selalu melekat, bahwa lawan bertanding adalah kawan bertanding yang diikat oleh pesaudaraan olahraga. 

Halaman Selanjutnya
img_title