Penantian 18 Tahun, Voli Putri Petrokimia Juara Livoli Divisi Utama 2023

Tim Voli Putri Petrokimia Gresik Pupuk Indonesia
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Gresik, VIVA Jatim – Tim voli putri Petrokimia Gresik Pupuk Indonesia berhasil menjuarai Livoli Divisi Utama 2023. Prestasi ini mengakhiri penantian selama 18 tahun. Melengkapi gelar juara tersebut, spiker Petrokimia Gresik Pupuk Indonesia, Putri Nur Hidayati Agustin dinobatkan sebagai pemain masa depan Livoli Divisi Utama 2023.

Berprestasi, 25 Anggota Polres Gresik Diganjar Penghargaan

Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo mengapresiasi prestasi yang diraih oleh tim Petrokimia Gresik Pupuk Indonesia. Ia berterima kasih karena capaian ini turut memberikan dampak positif bagi perusahaan yang memiliki komitmen untuk memajukan olahraga di Indonesia, termasuk cabang voli.

“Kami berharap, atlet binaan Petrokimia Gresik bisa terus berprestasi hingga level internasional, sehingga dapat mengharumkan nama bangsa Indonesia di ajang internasional,” ujar Dwi Satriyo, Selasa, 12 Desember 2023.

Jaga Perairan Laut Gresik, Polsek Kawasan Patroli Gabungan Harkamtibmas

Sementara, Direktur Operasi dan Produksi (DOP) Digna Jatiningsih menambahkan, Petrokimia Gresik sejak tahun 2002 telah membina tim bola voli melalui penyediaan fasilitas lengkap untuk latihan dan memberikan bimbingan pelatihan intensif. Pada akhir tahun 2021 lalu, tim voli binaan Petrokimia Gresik berganti nama menjadi “Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia Volleyball Team”.

Pupuk Indonesia juga memainkan peran penting dalam kehadiran tim ini sebagai sponsor utama tim Petrokimia Gresik Pupuk Indonesia sehingga dapat berprestasi di ajang Livoli Divisi Utama tahun ini. Kontribusi ini untuk mendukung generasi muda bangsa berprestasi melalui olahraga voli.

Skor 97 Persen, PT Smelting Raih Predikat Gold Sertifikasi Sistem Manajemen Pengamanan

“Kami berharap kemenangan ini memotivasi seluruh pemain di tim untuk meningkatkan prestasinya di kejuaraan-kejuaraan berikutnya,” tandasnya

Tim voli binaan Petrokimia Gresik aktif di berbagai kejuaraan. Di Proliga, tahun ini adalah keikutsertaan yang ke-20, setelah absen satu kali di tahun 2020 dan ditiadakannya penyelenggaraannya di tahun 2021 karena pandemi Covid-19. Prestasi dalam kurun waktu 10 tahun terakhir, tim voli binaan Petrokimia Gresik pernah meraih Juara 3 di tahun 2016 dan Juara 2 Proliga di tahun 2022 ini.

Halaman Selanjutnya
img_title