Impian Sumarwi Miliki Rumah Baru Terwujud Berkat Bantuan PCNU Sumenep

Sumarwi, penerima bantuan bedah rumah dari PCNU Sumenep
Sumber :
  • Ibnu Abbas/Viva Jatim

Sumenep, VIVA Jatim – Senyum sumringah dibalut wajah ceria terpancar dari tubuh seorang pria paruh baya bernama Sumarwi (55). Ia menjadi satu dari empat keluarga penerima bantuan bedah rumah dari Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sumenep.

Ingin Lancar Menyusui? Konsumsi 5 Makanan Ini untuk Jaga Kualitas ASI

Pria yang sehari-harinya bekerja sebagai pemanjat pohon itu seakan tidak percaya bahwa tidak lama lagi akan memiliki rumah layak huni. Sebuah takdir Tuhan yang sulit dinalar oleh akal pikiran. Apalagi bagi warga Dusun Sokon, Desa Jadung, Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep itu.

Bila diukur dengan pendapatannya yang hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, bisa membangun rumah layak huni adalah sesuatu yang mustahil. Belum lagi harus menafkahi istri tercinta, Asliya (53), dan biaya hidup tiga orang anaknya.

Curi Ikan di Laut Indonesia, KKP Tangkap Kapal Ikan Berbendera Malaysia

Namun demikian, meski hidupnya di taraf kurang mampu, pria kelahiran 20 Desember 1969 itu mengaku tak henti merapalkan doa dan mencurahkan segala harapan yang ingin diraih kepada Sang Pencipta. Termasuk memiliki hunian baru yang jauh lebih layak huni dari rumah sebelumnya yang memprihatinkan.

Bagi Sumrawi, hadiah rumah dari PCNU Sumenep itu adalah jawaban dari doa-doa yang selama ini ia panjatkan. Tidak lama lagi, ia akan tinggal di rumah seluas 7x5 meter persegi yang dibangun bersebelahan dengan rumah sebelumnya.

Prakiraan Cuaca Jatim 26 April 2024: Mayoritas Wilayah Hujan Lebat

"Terima kasih PCNU Sumenep. Akhirnya doa saya diijabah oleh Allah subhanahu wa ta'ala. Semoga ini menjadi amal jariyah yang pahalanya senantiasa mengalir kepada NU," ungkap Sumarwi saat ditemui usai prosesi peletakan batu pertama, Rabu, 7 Februari 2024.

Sumarwi mengatakan, bahwa ia menganal Nahdlatul Ulama sudah sedari kecil. Ia merasa kehadiran NU sejauh ini telah banyak memberikan manfaat. Tidak hanya dalam hal amaliyah keagamaan saja. Bahkan saat ini Ia menjadi salah satu penerima manfaat bedah rumah.

Halaman Selanjutnya
img_title