Makna At-Taawun, Gedung UM Surabaya yang Diresmikan Buya Haedar dan 2 Menteri Jokowi

Gedung At Ta’awun Tower Universitas Muhammadiyah
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir dan Dua menteri kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru saja meresmikan gedung At Ta’awun Tower di kompleks Universitas Muhammadiyah, Surabaya, Sabtu, 9 Maret 2024.

Ingin Lancar Menyusui? Konsumsi 5 Makanan Ini untuk Jaga Kualitas ASI

Dua menteri Jokowi yang hadir dalam peresmian itu ialah Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy, serta Menteri Kesehatan Gunadi Sadikin.

Selain Haedar Nashir dan dua menteri Jokowi, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi serta Rektor Universitas Muhammadiyah Sukadiono juga turut meresmikan gedung berlantai 23 tersebut.

Curi Ikan di Laut Indonesia, KKP Tangkap Kapal Ikan Berbendera Malaysia

Haedar Nashir pada kesempatan itu mengungkapkan arti kata At Ta'awun, yang dipakai untuk menamai gedung. Menurutnya, At Ta'awun berasal dari bahasa arab yang berarti kolaborasi.

"Ta'awun itu artinya kolaborasi, gedung kolaborasi. Baik kolaborasi di internal Muhammadiyah maupun kolaborasi dengan komponen bangsa dan dengan lingkungan semesta," ujarnya usai prosesi pengguntingan pita sebagai rangkaian acara peresmian gedung.

Prakiraan Cuaca Jatim 26 April 2024: Mayoritas Wilayah Hujan Lebat

Peresmian Gedung At Ta

Photo :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Haedar menambahkan, gedung yang baru diresmikan itu bagian dari upaya Muhammadiyah ikut serta membangun peradaban bangsa. Sebagai lambang bahwa organisasi yang ia pimpin memiliki cita-cita luhur mewujudkan masyarakat Indonesia sehat lahir maupun batin.

Halaman Selanjutnya
img_title