Pesan Novita Istri Bupati Trenggalek ke Para Perempuan: Ayo Ikut Ambil

Novita Hardani, istri Bupati Trenggalek M Nur Arifin.
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Jatim – Istri Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin,  Novita Hardini, menekankan bahwa wanita harus bisa mengambil peran sesuai bidangnya. Hal tersebut disampaikan saat forum yang digelar KNPI Kabupaten Trenggalek. Selain itu, mengajak pemuda untuk bisa menjadi agen off change (agen perubahan), khususnya perempuan. 

Bupati Trenggalek Berangkatkan 7 Bus Balik Gratis ke Surabaya

"Wanita harus berani mengambil perannya. Supaya tidak takut menjadi pemimpin. Kedudukan perempuan sama dengan laki-laki," ungkap Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek, Novita Hardini dikutip Viva Jatim, Kamis 17 November 2022.

Inisiator sepeda keren ini ingin mengajak pemuda di Trenggalek bisa mengambil perannya melalui bermanfaat bagi sesama. Sebab, peran yang diambil akan  menghasilkan legacy tidak akan hilang sampai beberapa generasi.

Bandara Dhoho Kediri Beroperasi, Pemkab Trenggalek Siapkan Kalender Event

Novita mengaku, selama ini kalangan aeam masih kurang percaya diri (PD) dalam setiap sektor. Kendati tidak harus menjadi pemimpin, menurut Inisiator Sepeda Keren itu. "Perempuan bisa mengambil peran lain yang tentunya bisa bermanfaat bagi orang lain," terangnya.

Menurutnya pemuda mempunyai peran yang sangat luar biasa. Mengutip perkataan Bahkan Proklamator RI, Soekarno dalam sebuah pidatonya "Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut Semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncang dunia".

Sambut Lebaran, Bupati Trenggalek Apresiasi Kontraktor Kebut Peningkatan Jalan 2,9 Kilometer

"Ungkapan Ir Soekarno menunjukkan begitu besarnya kekuatan pemuda jima disalurkan dengan benar," jelasnya.

Novita membenarkan pernyataan narasumber dari Penulis dan juga Komisioner KPU Trenggalek,Nurani Soyo Mukti, bahwa meraih kesuksesan harus memperbanyak literasi. Banyak orang sukses bahkan para pendiri bangsa ini dalam perjalanan suksesnya berliterasi.