Golkar Berikan Rekomendasi Ipin-Syah di Pilkada Trenggalek, Ini Alasannya

Bupati Trenggalek M Nur Arifin atau Mas Ipin.
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Trenggalek, VIVA Jatim – Beberapa partai politik sudah memberikan rekomendasi kepada bakal calon Pilkada serentak. Golkar resmi memberikan rekom kepada petahana Mochamad Nur Arifin (Mas Ipin) dan Syah Muhammad Natanegara (Mas Syah) untuk Pilkada Trenggalek.

Blegur Prijanggono Sabet Jatah Golkar di Kursi Wakil Ketua DPRD Jatim

Ketua DPD Partai Golkar Trenggalek Arik Sriwahyuni mengungkapkan bahwa petahana sampai saat ini masih mendapatkan hati di masyarakat. Terbukti hasil survei internal dilakukan sebanyak 2 kali mendapatkan angka yang tinggi.

"Akhirnya untuk Bakacada di Trenggalek turun ke Pak Ipin dan Syah. Alasannya yang pertama survei yang dilakukan oleh DPD DPP itu tahap pertama suara incumbent 60 persen. Survei kedua juga masih tinggi," ujar Arik Sriwahyuni, Kamis, 8 Agustus 2024.

ASN Deklarasi Netralitas di Pilkada Trenggalek 2024

Tak hanya survei, selain tahapan-tahapan tersebut, sebelum akhir penentu untuk diturunkan Ketua DPD juga dimintai pertimbangan. Dirinya menilai saat ini Mas Ipin dan Mas Syah cukup mumpuni untuk melanjutkan di periode kedua.

"Saya memandang dengan sangat luas hasil survei tidak mungkin calon lain yang muncul," paparnya.

Tangkal Pagebluk, Masyarakat Desa Sumurup Trenggalek Gelar Kirab Budaya Grebek 99

Arik menambahkan selepas mereka berdua memperoleh rekomendasi, dari partai berlambang pohon beringin ini meminta keduanya untuk menandatangani pakta integritas. Salah satu poin yang ada di pakta integritas adalah berkomitmen memajukan Kabupaten Trenggalek.

"Ya (mereka) harus berusaha membawa Trenggalek ini lebih baik. Dan insyaallah untuk Golkar bisa diperhitungkan oleh beliau," tambahnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title