Penderita Tumor di Kediri Ini Dapat Perhatian Bupati Dhito untuk Pengobatan

Siswi di Kediri mengidap penyakit tumor otak.
Sumber :
  • Viva Jatim/Madchan Jazuli

Kediri, VIVA JatimVanessa Siami tercatat sebagai pelajar MTS Negeri 4 Kediri mengalami tumor otak. Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana lantas memerintahkan tim gabungan untuk menindaklanjuti aduan melalui aplikasi Halo MasBup.

Bupati Kediri Dhito Launching Redesain Batik Panji

Laporan tersebut langsung direspon sebab Vanessa Siami hanya menjalani perawatan keluarga di rumah karena keterbatasan untuk pengobatan. Tim gabungan dari Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan tiba di rumah Vanessa di Dusun Sambi Jajar, Desa Cengkok, Kecamatan Tarokan.

"Hari ini kami menindaklanjuti intruksi dari Mas Bup (Bupati Dhito). Baik dari Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Tarokan langsung mengecek rumah Vanessa untuk melalukan assesment," ujar Plt Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kediri Ariyanto dalam keterangannya, Rabu, 7 Agustus 2024.

Mas Dhito Resmikan RSKK Pare Kediri, Miliki 113 Bed

Ariyanto menerangkan bahwa sesuai assesment yang dilakukan tim gabungan, informasi Vanessa sudah mengidap tumor sejak 6-8 bulan silam.

Kejadian tersebut diketahui selepas menjalani operasi amandel. Sebelumnya, remaja puteri ini sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Dr. Ramelan Surabaya.

Tak Hanya Ibu, Bupati Dhito Sebut Peran Ayah Sangat Penting untuk Tekan Angka Stunting

"Ia sempat akan dioperasi. Namun, pihak keluarga belum dapat memberikan keputusan sampai akhirnya memilih merawat Vanessa di rumah," tambahnya.

Dikatakannya, Vanessa selama di rumah hanya mendapatkan perawatan seadanya dari sang ayah dan nenek. Ia hanya terbaring di atas kasur dan tidak bisa berdiri sendiri. 

Halaman Selanjutnya
img_title